Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Bolu marmer putih telur Anti Ribet!

Lagi mencari resep bolu marmer putih telur yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu marmer putih telur terbaik! bolu marmer putih telur merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Bolu marmer putih telur

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan bolu marmer putih telur karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer putih telur! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Hasilnya enak bun, empuk, menul-menul kempus gitu. Cocok deh buat camilan saat minum teh panas atau kopi favorit ketika bersantai. Adanya resep bolu marmer putih telur empuk a.k.a cake putih telur ini sebenarnya merupakan kreatifitas dari banyak.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan bolu marmer putih telur hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu marmer putih telur!

Untuk menghidangkan Bolu marmer putih telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 300 ml of putih telur.
  2. Siapkan 200 gr of gula pasir.
  3. Sediakan 1 sdt of SP.
  4. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  5. Sediakan 220 gr of tepung terigu (aslinya 250gr).
  6. Gunakan 30 gr of tepung maizena (aslinya ga pakai).
  7. Siapkan 100 ml of minyak goreng.
  8. Diperlukan 100 ml of santan cair (saya mix 65ml santan, 35ml susu cair).
  9. Siapkan of Pewarna hijau.
  10. Gunakan 1 1/2 sdm of coklat bubuk campur air secukupnya sampai mnjd pasta.

Biasanya kalo bikin kuker, sisa putih telur pasti banyak banget. Dibikin bolu aja ibu-ibu rasanya enak banget ga kalah sama yang pake kuning telur. Resep dan Cara Membuat Bolu Marmer Putih Telur. Masukkan sisa putih telur (jangan langsung menuang semua kocokan putih telur, karena endapan air yang ada dibawahnya harus dibuang supaya kue tidak bantat).

Langkah-langkah menyiapkan Bolu marmer putih telur:

  1. Siapkan bahan-bahan, oles loyang dengan margarin dan tepung terigu..
  2. Mikser putih telur, sp, dan gula hingga kental berjejak.
  3. Turunkan speed, masukkan tepung, mikser sampai tercampur rata saja..
  4. Masukkan minyak goreng, santan & susu cair. Aduk balik dengan spatula.
  5. Bagi adonan jadi 3 bagian. 1 bagian beri pewarna hijau, 1 bagian campur dg pasta coklat bubuk, 1 bagian biarkan berwarna putih..
  6. Tuang adonan ke loyang bergantian, diawali warna putih 2sdm, kemudian timpah warna hijau 2 sdm, lanjut timpah warna coklat 2 sdm. Lakukan sampai adonan habis. Finishing buat corak dengan ujung sendok.
  7. Kukus kue selama -/+ 35 menit atau sampai matang. Lakukan tes tusuk bila perlu..
  8. Angkat, diamkan sebentar, keluarkan dari loyang.
  9. Potong2 sesuai selera, sajikan.
Agar menghasilkan bolu macan yang mengembang dan lembut, putih telur dikocok terpisah bersama gula hingga kaku sebelum dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Mixer adonan putih telur dengan kecepatan. Namun bolu jadul dengan tekstur yang padat dan aroma harum selalu di hati. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia. Baca juga: Resep Roti Tawar Tanpa Oven, Cukup Pakai Panci Dikutip channel YouTube Devina Hermawan, berikut resep membuat Bolu Marmer Antikempes.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu marmer putih telur hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close