Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan BIKA AMBON Praktis dan Enak Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak bika ambon praktis dan enak yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bika ambon praktis dan enak terbaik! bika ambon praktis dan enak merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

BIKA AMBON Praktis dan Enak

Pada umumnya orang malas mulai memasak bika ambon praktis dan enak karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bika ambon praktis dan enak! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Meskipun kue bika ambon ini dari medan namun sudah Nah bagi yang ingin belajar cara bikin kue bika ambon yang enak, yuk siapkan bahan bahan yang diperlukan dan mulai mencoba membuatnya.. Resep Bika Ambon Praktis Enak, Kue Tradisional Legit yang Banyak Penggemarnya. Biang, aduk rata tepung terigu, ragi instan, dan air.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat bika ambon praktis dan enak hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bika ambon praktis dan enak yuk!

Untuk menyiapkan BIKA AMBON Praktis dan Enak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kotak of tepung Pondan Bika Ambon.
  2. Siapkan 6 butir of telur. 6 butir kuning telur, 3 butir putih nya.
  3. Gunakan 1 sachet of ragi instan (dalam kemasan).
  4. Dibutuhkan 300 ml of santan mateng (1 kotak kara 200 ml+65 ml).
  5. Ambil 25 gr of margarin butter palmia royal.
  6. Diperlukan 4 batang of sereh.

Bahan, rebus santan, kunyit bubuk, daun jeruk, serai, daun pandan, garam dan gula pasir sambil. Penjelasan lengkap seputar Resep Bika Ambon yang Enak, Lembut, dan Mudah. Resep Bika Ambon - Salah satu makanan khas kota Medan yaitu Bika Ambon. Makanan ini banyak disukai bukan hanya di Medan saja akan tetapi di seluruh Indonesia juga banyak yang menyukai makanan ini.

Langkah-langkah memasak BIKA AMBON Praktis dan Enak:

  1. Siapkan semua bahan. Masukkan telur ke dalam baskom. Kocok telur dengan kecepatan tinggi sekitar 7 menit..
  2. Rebus sereh dengan 1 gelas air putih. Hingga mendidih. Kemudian ambil 50 ml airnya dan campurkan ragi dari dalam kemasan sisihkan.
  3. Masukkan tepung pondan dan air ragi sereh ke dalam kocokan telur. Tambahkan santan kara yang sudah di hangatkan sebentar..
  4. Masukkan Margarin butter palmia yang sudah di cairkan. Aduk rata. Diamkan sekitar 1,5 jam..
  5. Siapkan loyang dan oles dengan minyak. Masukkan adonan ke dalam loyang. Panaskan oven 15 menit sebelumnya. Panggang menggunakan api Bawah selama 30 menit.
  6. Pindahkan ke api atas sekitar 5-10 menit sampai bagian atas kuning kecoklatan. Kue Bika Ambonnya sudah mateng. Pindahkan ke piring dan siap untuk di sajikan.Serat nya bagus ya moms. 😍😁.
  7. Bika Ambon nya enak anak2 suka. 😍.
Bika Ambon is one of the very popular cakes originated from my hometown Medan. In Medan, Bika Ambon is traditionally made using Palm Wine (Tuak in Indonesian) instead of yeast. Lihat juga resep Bika Ambon Ekonomis enak lainnya. Resep bika ambon praktis dengan teflon ternyata sangat mudah, bukan? Hanya diperlukan kesabaran karena proses pemasakannya akan cukup lama dibanding dengan oven.

Mudah bukan membuat bika ambon praktis dan enak? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close