Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Bolu Marmer Anti Gagal!

Sedang cari resep bolu marmer yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu marmer terbaik! bolu marmer cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Bolu Marmer

Sebagian Besar orang takut mulai memasak bolu marmer karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan bolu marmer hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu marmer yuk!

Untuk menghidangkan Bolu Marmer, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 5 buah of telur.
  2. Ambil 175 of gula pasir.
  3. Ambil 1 sdt of SP.
  4. Siapkan 1/2 sdt of vanili.
  5. Sediakan 175 gram of tepung terigu.
  6. Gunakan 1 bks of susu bubuk dancow.
  7. Ambil 1 sdm of pasta coklat.
  8. Sediakan 200 gram of mentega, dilelehkan.

Proses membuat Bolu Marmer:

  1. Panaskan oven dengan api sedang. Selama itu siapkan pula, loyang yang sudah diolesi mentega dan tepung tipis- tipis..
  2. Kocok telur, gula pasir, SP dan vanila dengan kecepatan mikser yang tinggi selama kurang lebih 10 menit atau hingga putih mengental tak berjejak..
  3. Masukkan tepung terigu sedikit- sedikit ke dalam adonan tersebut dengan kecepatan sedang. Setelah tercampur rata matikan mikser..
  4. Tambahkan segera mentega yang telah dilelehkan ke dalam adonan, aduk perlahan menggunakan spatula..
  5. Di wadah lain, ambil sedikit adonan tambahkan pasta coklat diaduk-aduk..
  6. Tuangkan adonan utama ke dalam loyang kemudian tuangkan adonan pasta coklat sedikit- sedikit secara merata. Bentuklah motif sesuai selera menggunakan sendok..
  7. Masukkan loyang ke dalam oven. Panggang selama kurang lebih 30- 35 menit atau tergantung oven yang digunakan..
  8. Gunakan lidi untuk mengecek kematangan kue. Apabila tidak menempel berarti kue sudah matang dan siap disajikan.
  9. Selamat mencoba..

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu marmer. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close