Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Goreng Terong Teri Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat sambal goreng terong teri yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal goreng terong teri terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - sambal goreng terong teri! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sambal Goreng Terong Teri

Kebanyakan orang sudah minder duluan sambal goreng terong teri karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng terong teri! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nah, terong sambal bisa semakin nikmat jika ditambah dengan ikan teri asin. The Dharmawangsa JakartaSambal Terong Pete dan Teri Goreng dati The Dharmawangsa Jakarta dalam progam #MasakdiRumahAja. Mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang, sambal buah, hingga sambal teri kacang.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan sambal goreng terong teri hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal goreng terong teri yuk!

Untuk membuat Sambal Goreng Terong Teri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 of terong ungu goreng.
  2. Sediakan of Teri nasi secukupnya, goreng sisihkan.
  3. Gunakan 1 sdm of air asam jawa.
  4. Siapkan of Gula merah.
  5. Dibutuhkan of Garam.
  6. Diperlukan of Kaldu jamur.
  7. Gunakan of Bumbu halus:.
  8. Siapkan 8 of Cabe merah keriting.
  9. Siapkan 5 of Cabe rawit.
  10. Ambil 4 of cabe merah besar.
  11. Ambil 4 of bawang merah.
  12. Dibutuhkan 2 of bawang putih.
  13. Sediakan 1/2 of tomat merah.

Rasanya yang pedas membuat orang ketagihan memakan sambal. Bagi Anda yang sering bepergian tapi tidak mau ketinggalan makan sambal, anda bisa membuat sambal goreng kering teri kacang. Resep sambal terong atau terung dipadukan dengan ikan teri dan pete (petai) ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan hidangan sederhana serta penambah selera makan. Sambal goreng merupakan makanan pelengkap yang tak boleh dilewatkan.

Langkah-langkah menghidangkan Sambal Goreng Terong Teri:

  1. Tumis bumbu halus hingga matang dan berubah warna.
  2. Masukkan gula merah, garam, air asam jawa dan kaldu jamur aduk hingga rata dan bumbu matang.
  3. Masukkan terong dan teri, aduk rata kembali hingga tercampur.
  4. Cek rasa dan sajikan.
Sambal goreng memiliki rasa yang nikmat serta aromanya khas, sehingga Kamu juga dapat membuat sambal goreng di rumah. Selain itu kamu juga dapat mengukur berapa banyaknya cabai yang akan kamu gunakan. Atur terong yang telah digoreng di atas piring saji. Tuang sambel di atasnya, kemudian taburi dengan teri goreng. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Tumis Terong Ikan Teri Super.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal goreng terong teri hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close