Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Tahu goreng tepung saos asam manis Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep tahu goreng tepung saos asam manis ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tahu goreng tepung saos asam manis cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Tahu goreng tepung saos asam manis

Sebagian Besar orang takut mulai memasak tahu goreng tepung saos asam manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu goreng tepung saos asam manis! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Pertama, tahu dipotong kotak, segitiga atau sesuai selera, kemudian tahu dicelupkan ke dalam larutan air garam yang ditambah bawang putih yang telah dihaluskan hingga meresap. Cumi goreng tepung saos asam manis =. RESEP GURAME GORENG TEPUNG SAUS KENTAL ASAM MANIS NANAS.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat tahu goreng tepung saos asam manis hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tahu goreng tepung saos asam manis yuk!

Untuk menyiapkan Tahu goreng tepung saos asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 6 buah of tahu kuning.
  2. Dibutuhkan 3 sdm of tepung cakra.
  3. Siapkan 1/4 sdt of baking soda.
  4. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  5. Ambil 1 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 1 sdm of wijen sangrai.
  7. Gunakan of saos tomat,garam,kaldu jamur,merica bubuk,gula pasir,air secukupny.
  8. Dibutuhkan of minyak untuk menggoreng.

Menu masakan olahan ikan gurame juga sering diolah dengan goreng tepung dan tak jarang pula dilengkapi dengan siraman aneka saus diantaranya adalah saus asam manis. Tahu goreng (Indonesian spelling) or Tauhu goreng (Malaysian and Singaporean spelling) is an Indonesian dish of fried tofu commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. When preparing the dish, cakes of hard tofu are deep fried until golden brown. Goreng fillet ayam yang sudah dibaluri tepung, agar renyah dan kripsy ketika ayam dibaluri tepung kering remas ayam dan bolak balik diatas Tambahkan saus tiram, aduk sebentar.

Cara menghidangkan Tahu goreng tepung saos asam manis:

  1. Cuci bersih tahu,potong sesuai selera..
  2. Campur tepung terigu+garam+merica bubuk+kaldu jamur+baking soda beri air secukupny,aduk rata..
  3. Lumuri tahu dgn tepung lalu goreng hingga golden brown,tiriskan..
  4. Rajang bawang merah+bawang putih lalu digongso hingga harum,tambahkan saos tomat+garam+merica bubuk+kaldu jamur beri sedikit air masak hingga saos matang. Jangan lupa cek rasa..
  5. Matikan kompor masukkan tahu goreng tepung campur rata..
  6. Sajikan di piring saji,taburi dgn wijen sangrai. Bahan sederhana dgn rasa istimewa 😊.
Tambahkan saus cabe, saus tomat, garam dan air. Masukan ayam goreng tepung, aduk rata dan koreksi rasa. Sudah tidak diherankan lagi jika menu ayam goreng tepung saus asam manis ini begitu disukai mulai dari anak muda sampai dengan orang tua tentu tak mau ketinggalan dengan menu yang gurih dan nikmat ini. Dengan menggunakan bahan daging ayam yang segar serta harga yang terjangkau. Salah satu resep masakan Indonesia Ayam Goreng Crispy Saos Padang memiliki perpaduan cita rasa yang lezat.

Selamat mencoba resep tahu goreng tepung saos asam manis! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close