Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Soto ayam betawi (pakai santan +susu) Anti Ribet!

Bosen dengan hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep soto ayam betawi (pakai santan +susu) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Hadirkan soto ayam betawi (pakai santan +susu) untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Soto ayam betawi (pakai santan +susu)

Sebagian Besar orang tidak berani memasak soto ayam betawi (pakai santan +susu) karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam betawi (pakai santan +susu)! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tp ko kangen ya sm soto betawi yg saya suka makan di kantor dulu. Krna pake kaldu ayam, utk rasa enak tp berbeda sih. resep soto betawi dan cara membuat soto betawi kuah susu lengkap bahan-bahan yang digunakan pada soto betawi susu asli dan tips memasak soto betawi santan. Nanti hasilnya jadi olahan soto betawi santan tanpa susu.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat soto ayam betawi (pakai santan +susu) hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soto ayam betawi (pakai santan +susu) yuk!

Untuk menyiapkan Soto ayam betawi (pakai santan +susu), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of ayam.
  2. Ambil 1 liter of air utk merebus ayam.
  3. Sediakan of Bumbu halus :.
  4. Ambil 5 butir of bawang merah.
  5. Ambil 3 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 1/2 sdt of jinten bubuk.
  7. Sediakan 3 sdt of garam.
  8. Diperlukan 2 sdt of merica.
  9. Ambil 1/2 sdt of ketumbar.
  10. Sediakan 1 ruas of jahe.
  11. Dibutuhkan of Bahan pelengkap :.
  12. Dibutuhkan 1 btg of sere geprek.
  13. Diperlukan 3 lbr of salam.
  14. Ambil 1 ruas of lengkuas geprek.
  15. Dibutuhkan 1 bks of santan kara yg segitiga.
  16. Gunakan 450 ml of susu cair full cream (saya menyeduh dancow bubuk).
  17. Siapkan 1 sdt of royco.
  18. Gunakan 2 btr of cengkeh.
  19. Dibutuhkan of Pelengkap:.
  20. Ambil of Kentang goreng.
  21. Diperlukan of Daun bawang.
  22. Ambil of Acar.
  23. Siapkan of Sambel rawit.
  24. Sediakan of Tomat.
  25. Dibutuhkan of Emping.
  26. Sediakan of Kecap manis.

Sajikan selagi hangat untuk rasa soto yang super nikmat. Soto Betawi kali ini saya pakai susu cair Indomilk Full cream yg rasanya bikin guriih❤️ Ini dy resepnya. Resep soto Betawi santan yang satu ini mudah dipraktikkan di rumah lho. Resep soto betawi asli sebenarnya menggunakan susu cair segar untuk pelengkap kuah.

Proses membuat Soto ayam betawi (pakai santan +susu):

  1. Rebus ayam hingga mengeluarkan minyak. Sisihkan. Suwir2 ayam, lalu disangrai agar lebih kering. Beri sedikit merica dan garam saat ayam suwir disangrai..
  2. Ambil 500ml kaldu kedalam panci. Tumis bumbu halus bersamaan dgn sereh, salam, cengkeh hingga harum. Tuang kedlm kaldu. Masukan santan dan susu. Aduk aduk, lalu koreksi rasa. Bisa disesuaikan ya bumbu, santan dan susu nya. Krn lidah org beda2. Oya, biar warna kuah nya ga pucat, saya masukan sdikit kecap ya.. Hanya utk ngewarnain kuah saja..
  3. Tambahkan garam, merica dan royco jika kurang asin dan gurih. Lalu sajikan..
Namun bagi yang tidak suka bisa ganti dengan kuah santan. Meskipun demikian soto betawi juga sama enaknya dengan kuah bening tanpa santan. Soto ayam dengan santan biasa dihidangkan di Betawi. Berbeda dengan soto ayam kuah bening. Soto ayam santan tidak menggunakan tauge dan bihun sebagai pelengkap.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat soto ayam betawi (pakai santan +susu) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close