Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Kue kacang Anti Ribet!

Sedang mencari resep kue kacang yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue kacang terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan kue kacang! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Kue kacang

Banyak orang malas mulai memasak kue kacang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Namun tidak sedikit orang juga suka bervariasi dengan menambahkan. Kue kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini dapat dibentuk sesuai keinginan, misalnya bentuk lingkaran, hati, bulan sabit atau bintang agar lebih menarik ketika disajikan. Kue kering kacang tanah dengan rasanya yang manis pas dengan rasa sedikit gurih diluar nya memang lezat sekali.

Teman-teman dapat menghidangkan kue kacang hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue kacang!

Untuk memasak Kue kacang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 125 ml of selai kacang (skippy).
  2. Ambil 110 ml of minyak sayur.
  3. Ambil 50 gr of gula halus.
  4. Gunakan 1/4 sdt of garam.
  5. Diperlukan 1 sdm of margarine.
  6. Sediakan 250 gr of tepung terigu (diayak).
  7. Siapkan 1 sdm of susu bubuk (diayak).
  8. Sediakan of topping.
  9. Sediakan of kuning telur.
  10. Sediakan of wijen.

Cocok sekali disajikan di acara-acara spesial seperti lebaran idul fitri. Dengan memasak resep kue kacang seharian di dapur juga bisa bikin akhir pekan Anda lebih renyah dan bergizi. Ditambah lagi kalau bersanding dengan susu dan menonton film favorit. Resep kue kacang - Banyak orang-orang yang mengkreasikan kue ringan dengan resep yang mereka buat sendiri.

Cara menyiapkan Kue kacang:

  1. Siapkan wadah, masukkan selai kacang, minyak sayur, gula halus, garam, margarine lalu aduk dengan spatula.
  2. Kemudian masukkan terigu dan susu bubuk lalu aduk kembali hingga rata, kemudian cetak sesuai selera.
  3. Oleskan kuning telur di atasnya dan taburan wijen (selera) kemudian oven di suhu 150°C selama kurleb 20 menit (sesuaikan dengan oven masing-masing).
Seperti kreasi kue kacang yang banyak digunakan mulai dari kacang almond. Kue Kacang merupakan salah satu sajian klasik yang tak pernah terlupakan saat lebaran! Kue kacang hijau di campur telur jadi kue enak. Karena kue pia kacang hijau ini sudah menjadi makanan khas Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan pia kacang hijau ini, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Mudah bukan membuat kue kacang? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close