Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Sambel petis Untuk Pemula!

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep sambel petis ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! sambel petis pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Sambel petis

Sebagian Besar orang sudah minder duluan sambel petis karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel petis! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ikuti cara membuatnya dan sajikan untuk kondimen gorengan di rumah. Sambal petis seperti namanya, terbuat dari campuran petis. Rasanya yang gurih dan pedas cocok untuk dijadikan teman makan, terutama cocolan tahu.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat sambel petis hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambel petis!

Untuk memasak Sambel petis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 gr of petis.
  2. Ambil of Cabe rawit (sesuai selera).
  3. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  4. Ambil 200 ml of air.

Indonesian sambal Sambal Petis Tahu Blora, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Petis, bumbu khas Jawa Timur yang bikin kangen penggemarnya. Va rog sa nu ma injurati. Bineinteles, este cumplit de greu sa gasiti petis udang pe piata noastra.

Cara memasak Sambel petis:

  1. Cabe rawit di halus kan.
  2. Lalu tumis sampe harum kemudian tambah kan air..
  3. Aduk-aduk hingga rata dan tidak mengumpal lagi.
Resep Sambal Petis - Sambal adalah kuliner khas indonesia yang disukai semua kalangan. Cara buat sambel petis enak pedas simple tahan lama. Sambal Petis ini cocok banget disajikan sebagai cocolan tahu goreng dan gorengan lainnya. Resep Sambal Terasi Pakai Petis Ikan Madura. Temannya ikan goreng ya sambal dong.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambel petis hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close