Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Kemojo Mini versi oven #34 Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep bolu kemojo mini versi oven #34 ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - bolu kemojo mini versi oven #34! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bolu Kemojo Mini versi oven #34

Sebagian Besar orang takut mulai memasak bolu kemojo mini versi oven #34 karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kemojo mini versi oven #34! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalian dapat menyiapkan bolu kemojo mini versi oven #34 hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu kemojo mini versi oven #34 yuk!

Untuk memasak Bolu Kemojo Mini versi oven #34, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 of telor ayam.
  2. Gunakan 150 g of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 200 ml of santan kental.
  4. Gunakan 1 1/2 sdm of margarin.
  5. Gunakan 1 sachet of SKM.
  6. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  7. Diperlukan 100 ml of lar.daun pandan.
  8. Diperlukan of (10 lembar d. pandan yg diblender dg 100 ml air, saring).
  9. Ambil 150 g of terigu.

Langkah-langkah membuat Bolu Kemojo Mini versi oven #34:

  1. Siapkan bahan... Buat ekstrak daun pandan, dg memblender daun pandan dan air trus saring, ambil airnya..sisihkan... Dalam panci hangatkan santan, garam, dan margarin hanya sampai margarin mencair,api kecil.. Sisihkan, tunggu agak dingin.
  2. Campurkan air pandan, SKM dan larutan santan margarin.. Aduk rata.
  3. Kocok telur dan gula pake whisker hingga gula larut.
  4. Campurkan adonan telur dan larutan santan pandan, aduk rata.
  5. Terigu taruh di wadah besar, buat lubang di tengah utnuk menuangkan larutan santan telor pandan.. Tuang separuhnya saja, kocok pake whisker mulai dari tengah wadah.. Setelah cukup homogen, tuang sisa larutan santan tsb.. Aduk homogen lagi.. Klo perlu boleh disaring.
  6. Siapkan cetakan2 kecil (saya cetakan kue pie), olesi dg sedikit margarin, lalu isi dg adonan smpe penuh.
  7. Panaskan dulu oven kurleb 10 menit.. Panggang adonan pd suhu 170°C selama 30 menit, api atas bawah..Setelah matang, keluarkan dari cetakan, dinginkan di atas cooling rack.. Bisa dikasih garnish potongan daun pandan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu kemojo mini versi oven #34. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close