Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi Goreng Kare Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep nasi goreng kare ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! nasi goreng kare pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Nasi Goreng Kare

Sebagian Besar orang tidak berani memasak nasi goreng kare karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kare! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Lihat juga resep Nasi goreng kare instan enak lainnya. Nasi Goreng Kari dengan sentuhan kismis yang bikin kaya rasa ini bisa jadi obat kangen bagi yang kamu merindukan nasi kebuli.

Kamu dapat membuat nasi goreng kare hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep nasi goreng kare!

Untuk membuat Nasi Goreng Kare, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 4 piring of nasi dingin.
  2. Gunakan 3 butir of telur, kocok lepas.
  3. Ambil 5 buah of bakso sapi, iris.
  4. Gunakan 2 batang of daun bawang, iris.
  5. Ambil 5 siung of bawang merah, iris.
  6. Dibutuhkan 3 sdm of bumbu kare instant (1 sachet bumbu kare indo***d).
  7. Sediakan 1 sdm of garam.
  8. Gunakan of Bumbu halus:.
  9. Ambil 5 biji of cabe merah.
  10. Sediakan 2 biji of cabe rawit merah.
  11. Ambil 5 siung of bawang merah.
  12. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  13. Dibutuhkan of Pelengkap:.
  14. Sediakan Irisan of tomat, ketimun dan wortel.
  15. Sediakan of Kentang dan tempe goreng.
  16. Gunakan of Bawang merah untuk taburan.

Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan di warung hingga restoran mewah Tanah Air. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Ada banyak variasi nasi goreng, termasuk Nasi Goreng Kari Ayam ini. Dengan tambahan pasta kari, santan, daun jeruk hingga serai, rasanya jadi lebih gurih dan nikmat!

Langkah-langkah menghidangkan Nasi Goreng Kare:

  1. Tumis bawang merah hingga wangi, masukkan bumbu yangdihaluskan..
  2. Tambahkan bumbu kare instant dan bakso, aduk-aduk..
  3. Masukan telur, aduk-aduk, tambahkan garam. Masukkan nasi, daun bawang. Aduk hingga bumbu tercampur rata, angkat..
  4. Sajikan dengan bahan pelengkap..
Cobalah Nasi Goreng Bumbu Kari ini yang rasanya mantap dengan bumbu kari yang cukup pekat. Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng. Penyajian nasi goreng yang paling tepat adalah saat masih hangat dan pada pagi atau malam hari. Silahkan coba saja resep tersebut di rumah. Karena bumbu nasi goreng ini sangat sederhana dan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nasi goreng kare hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close