Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto Ayam Betawi Kekinian

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep soto ayam betawi ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! soto ayam betawi pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Soto Ayam Betawi

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan soto ayam betawi karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam betawi! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep dengan petunjuk video: Soto Betawi merupakan makanan khas Masyarakat Betawi Jakarta. Resep soto ayam dan cara membuatnya dengan mudah, kamu bisa lakukan sendiri di rumah dan. Pesanan kami, adalah: Mie goreng Panjang Umur, Tahu Telur, Udang Keremes, Ikan Gurame Telor Asin, Sate daging & Sate ayam, serta nasi putih dalam bakul.

Sobat dapat menghidangkan soto ayam betawi hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep soto ayam betawi!

Untuk membuat Soto Ayam Betawi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of ayam.
  2. Ambil of Toge.
  3. Dibutuhkan of Kentang.
  4. Diperlukan 2 bks of santan kara.
  5. Sediakan of Daun bawang.
  6. Diperlukan of Bawang goreng.
  7. Sediakan of Kerupuk.
  8. Sediakan of Bumbu halus.
  9. Diperlukan 8 bh of bawang merah.
  10. Ambil 4 bh of bawang putih.
  11. Ambil 3 bh of kemiri.
  12. Dibutuhkan 1 jempol tangan of kunyit.
  13. Siapkan 2 cm of jahe.
  14. Diperlukan 2 bks of bumbu soto(jinten,kayumanis,merica,ketumbar,dll).
  15. Ambil of Bumbu cemplung.
  16. Ambil 1 bh of sereh.
  17. Dibutuhkan 3 bh of daun salam.
  18. Sediakan 3 bh of daun jeruk.
  19. Sediakan 2 cm of lengkuas.

Resep Soto Betawi - Siapa sih yang tidak suka makan? Jenis oto ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar daging ayam maupun sapi yang diolah resep soto Betawi yang sedemikian rupa. Seperti yang kita tahu, soto Betawi memang salah satu kuliner yang paling banyak dicari. Bagi Anda yang ingin bereksperimen di rumah berikut.

Langkah-langkah membuat Soto Ayam Betawi:

  1. Rebus ayam 2x (air rebusan pertama dibuang).
  2. Tumis bumbu halus sampai harum,masukkan bumbu cemplung.
  3. Setelah harum campurkan kedalam air rebusan ayam,aduk hingga merata.
  4. Masukkan santan.
  5. Tambahkan garam,masako,gula,lada dan icip rasa.
  6. Sajikan.
Resep Soto Betawi - Apakah ada penyuka soto Betawi, atau sering membeli soto Betawi di tempat makan atau rumah makan. Cobalah anda membuat soto Betawi sendiri dirumah, selain efisien. Mulai dari soto Kudus, Soto bandung, Soto Betawi, dll. Makanan jenis ini sangat populer di semua Disini akan dijelaskan cara membuat soto. Sengaja dipilih soto ayam yang sifatnya lebih umum dan.

Selamat mencoba resep soto ayam betawi! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close