Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Kue lumpang/ijo Kekinian

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep kue lumpang/ijo ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! kue lumpang/ijo merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Kue lumpang/ijo

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue lumpang/ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpang/ijo! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Mulai dari perbedaan dalam hal pembuatan hingga rasa yang dimiliki. Kue lumpang ini sendiri memiliki rasa yang cukup manis dan nikmat. Ingin membuat kue ijo tanpa santan?

Sobat dapat membuat kue lumpang/ijo hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue lumpang/ijo!

Untuk menghidangkan Kue lumpang/ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 100 gr of tepung sagu.
  2. Ambil 25 gr of tepung beras.
  3. Siapkan 100 gr of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 50 ml of endapan pandan.
  5. Gunakan 200 ml of santan.
  6. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  7. Sediakan 1/4 of bt Kelapa parut setengah tua.

Kue Lumpang merupakan makanan khas Palembang dengan tekstur empuk dan manis gurih. Cenil, kue ijo ijo dan lopis adalah jajanan traditional khas orang jawa. Biasanya jajanan pasar ini di gunakan dalam Horas from Medan Pada tau ya. Lihat juga resep Kue lumpang gula merah berlesung enak lainnya.

Langkah-langkah memasak Kue lumpang/ijo:

  1. Masak santan,endapan pandan,gula dan garam sampai mendidih.Dinginkan..
  2. Aduk rata tepung beras dan tepung sagu,masukkan santan hijau sedikit demi sedikit sampai tercampur rata dan tidak bergerindil.
  3. Panaskan langseng,bungkus tutupnya dg kain bersih.Masukkan adonan kedalam cetakan apem plastik (oles cetakan dg minyak).kukus kue lumpang 30.menit.Dinginkan dan keluarkan dari cetakan.
  4. Pelengkap :kelapa parut di beri garam sedikit lalu kukus 10 menit.Sajikan kue lumpang dengan kelapa parut..
Trova immagini stock HD a tema Kue Lumpang Pandan Kue Ijo Traditional e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock. Untuk Resep Kue Lumpang Khas Palembang ini dapat dilakukan dengan dua cara pengolahan. Misalnya kue lumpang dapat dibuat menggunakan gula pasir atau gula putih, dan kue lumpang juga. Dulu sy udh pernah posting kue lumpang. Suka yang warna Ijo apa suka yang warna biru??

Mudah bukan membuat kue lumpang/ijo? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close