Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lidah kucing rainbow Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep lidah kucing rainbow ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan lidah kucing rainbow untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Lidah kucing rainbow

Sebagian Besar orang malas mulai memasak lidah kucing rainbow karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lidah kucing rainbow! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue Lidah Kucing - (Sumber: feed.merdeka.com). Kue lidah kucing adalah sejenis kue kering yang Dalam beberapa hadirnya varian kue lidah kucing, mungkin kue lidah kucing rainbow ini sangat. Mulai dari kue lidah kucing original, keju, pandan, greentea, coklat, vanila, dan ada juga kreasi rasa dalam satu kue lidah kucing yang berwarna-warni cantik yaitu resep kue kering lidah kucing pelangi (rainbow).

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan lidah kucing rainbow hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin lidah kucing rainbow yuk!

Untuk memasak Lidah kucing rainbow, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of terigu.
  2. Diperlukan 1 bgks of dancow.
  3. Gunakan 3 butir of telur (pisahkan kuning dan putihnya).
  4. Sediakan 175 gr of gula halus.
  5. Diperlukan 150 gr of margarin.
  6. Siapkan 150 gr of butter.
  7. Siapkan 6 buah of pewarna makanan.
  8. Siapkan Sedikit of garam.
  9. Siapkan 2 gr of vanilla.

Berikut resep rainbow lidah kucing yang bisa dicoba di rumah. Itulah resep mudah cara membuat rainbow lidah kucing. Kue lidah kucing rainbow dibuat dengan menambahkan pewarna makanan dalam membuat adonan. Olahan kue lidah kucing rainbow memang masih sangat baru dalam olahan kue kering di Indonesia.

Proses menghidangkan Lidah kucing rainbow:

  1. Ayak terigu, susu, campur. Sisihkan. Mikser putih telur dan garam sampai mengembang. Sisihkan. Di wadah lain, Mikser kuning telur, butter, margarin, vanilla, gula halus sampai pucat.
  2. Tambahkan terigu dan susu. Mikser lagi smpe rata. Tambahkan putih telur tadi lalu aduk rata pake spatula.
  3. Bagi jadi 6, lalu kasih pewarna, masukkan piping bag. Kasih adonan di loyang yg udah diberi margarin tipis. Oven sampe mateng.
Lidah kucing rainbow..lidah kucing memiliki warna kuning kecoklatan, namun kali ini ada sebuah resep yang membuat kue lidah kucing anda bisa memiliki warna yang lebih menarik dan unik, yaitu kue lidah kucing pelangi/rainbow. Cara Membuat Lidah Kucing Rainbow: Kocok margarine, mentega dan gula sampe lembut, putih dan mengembang. Masukkan putih telur dan vanila sambil terus dikocok sampai menyatu. Kue lidah kucing rumah emo tidak hanya bagus dari luarnya saja, kue ini memiliki rasa yang bisa dikatakan nikmat karena dicampur Berikut adalah gambar atau foto-foto dari kue kering lidah kucing rainbow. Kue lidah kucing ini rawan sekali hancur, jadi disarankan kan pengiriman menggunakan gojek/grab.

Selamat mencoba resep lidah kucing rainbow! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close