Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Bakwan sayur, bala2, weci, ote2 😊 Anti Ribet!

Sedang cari resep bakwan sayur, bala2, weci, ote2 😊 yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bakwan sayur, bala2, weci, ote2 😊 terbaik! bakwan sayur, bala2, weci, ote2 😊 cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Bakwan sayur, bala2, weci, ote2 😊

Kebanyakan orang sudah minder duluan bakwan sayur, bala2, weci, ote2 😊 karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur, bala2, weci, ote2 😊! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa telur. Gorengan yang terbuat dari bahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan udang ini banyak dijumpai di berbagai daerah di Indonesia. Ote-ote Surabaya mirip dengan bakwan sayur Jakarta.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan bakwan sayur, bala2, weci, ote2 😊 hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bakwan sayur, bala2, weci, ote2 😊!

Untuk membuat Bakwan sayur, bala2, weci, ote2 😊, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of terigu.
  2. Gunakan 1 sdm of tepung beras.
  3. Dibutuhkan 1 buah of wortel serut.
  4. Dibutuhkan 1 genggam of toge.
  5. Diperlukan 1 genggam of kubis.
  6. Diperlukan 2 batang of daun bawang iris halus.
  7. Gunakan 3 batang of seledri iris halus.
  8. Diperlukan 1 sdm of margarin dicairkan.
  9. Siapkan of bumbu halus:.
  10. Dibutuhkan 1 sdt of ketumbar.
  11. Sediakan 1/2 sdt of merica.
  12. Siapkan 3 butir of kemiri.
  13. Dibutuhkan 1 sdt of kaldu bubuk non msg.
  14. Sediakan secukupnya of garam.
  15. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  16. Dibutuhkan 300 ml of air kurleb.

Isi ote-ote Surabaya biasanya tepung, kecambah, wortel dan atasnya diberi sebiji udang. Tapi beda isiannya, kalau weci ini isiannya biasanya rumput laut, daging dan tiram. Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci".

Cara menyiapkan Bakwan sayur, bala2, weci, ote2 😊:

  1. Campur semua bahan dalam baskom. Masukkan bumbu halus. Masukkan air. Aduk rata dan cek rasa serta kekentalan..
  2. Masukkan adonan ke dalam minyak panas dan api sedang. Tunggu sampai kuning keemasan. Satu kali balik saja. Sajikan hangat sama cabe. Gagal diet deh.. πŸ˜‚.
Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang. Di Jawa Barat bakwan disebut bala-bala, di Jawa Tengah terutama daerah Pati disebut pia-pia, di Kota dan Kabupaten Malang disebut weci, dan di Sidoarjo dan Surabaya disebut ote-ote. Bakwan mirip dengan masakan Jepang yasai tenpura (tempura sayur). View all Bakwan Sayur pictures. [Link removed - login to see]. Bakwan sayur goreng jadi salah satu jenis gorengan terfavorit.

Mudah bukan membuat bakwan sayur, bala2, weci, ote2 😊? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close