Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Kue Putih Telur Kelapa Kekinian

Bosan sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep kue putih telur kelapa ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! kue putih telur kelapa pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Kue Putih Telur Kelapa

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue putih telur kelapa karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue putih telur kelapa! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Namun, beberapa resep kue juga dibuat tanpa telur. Kue sagon adalah kue kering bertekstur dengan rasa gurih khas kelapa. Apalagi diberi rasa bawang putih, keju, dan taburan parsley.

Kawan-kawan dapat menghidangkan kue putih telur kelapa hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue putih telur kelapa yuk!

Untuk membuat Kue Putih Telur Kelapa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan a:.
  2. Ambil 145 gr of tepung terigu protein sedang.
  3. Siapkan 25 gr of tepung sagu (saya pakai tepung maizena).
  4. Siapkan 1/2 sdt of baking powder.
  5. Siapkan 100 ml of santan.
  6. Siapkan 100 gr of kelapa parut.
  7. Diperlukan 2 sdm of minyak goreng.
  8. Dibutuhkan of Bahan b:.
  9. Ambil 4 buah of putih telur.
  10. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  11. Siapkan 75 gr of gula pasir.
  12. Diperlukan of Bahan tambahan:.
  13. Gunakan of Pasta coklat secukupnya (bisa di skip).

Baik putih ataupun kuning telur ayam memang memberikan manfaat kesehatan tubuh. Tapi, katanya putih telur jauh lebih baik ketimbang kuning telur. Banyak orang yang memilih untuk makan putih telur saja daripada bersama kuningnya. Selain katanya lebih rendah kolesterol dan kalori, putih telur.

Proses membuat Kue Putih Telur Kelapa:

  1. Siapkan bahan..
  2. Campur bahan a, aduk hingga rata. Mix putih telur dan garam hingga setengah mengembang lalu masukkan gula pasir sedikit demi sedikit. Mix hingga lembut..
  3. Campurkan putih telur dan gula pasir yang sudah di mix ke campuran bahan a. Aduk hingga tercampur rata. Siapkan cetakan pie, oles tipis dengan minyak goreng. Sisihkan 1 sdm adonan, beri pasta coklat. Tuang adonan menggunakan sendok. Beri sedikit motif dengan adonan coklat..
  4. Panaskan oven. Panggang lebih kurang selama 30 menit (bagian bawah dan atas agak kecoklatan)..
Resep Kue Putih Telur, Enak dan Lembut Ternyata sisa putih telur banyak manfaat nya bisa untuk lidah kucing, bolu putih telur ini. Sisa putih telur jadi cookies Almond crispy Memanfaatkan dari sisa putih telur kita dapat mengolah kue kering yang renyah dan. Kue yang dibuat dari bahan dasar kelapa, tepung terigu, mentega dan telur ini merupakan menu dessert yang banyak diminati dari sejak dulu hingga saat ini. Metode pengolahan klapertart sendiri terbagi menjadi dua macam yakni dipanggang dan tidak dipanggang. Putih telur + Minyak kelapa murni.

Selamat mencoba resep kue putih telur kelapa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close