Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan kembung goreng simple yang Bikin Ngiler!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep ikan kembung goreng simple ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ikan kembung goreng simple, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ikan kembung goreng simple

Banyak orang sudah menyerah duluan ikan kembung goreng simple karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan kembung goreng simple! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bagi Anda yang menyukai rasa pedas, Anda juga bisa. Dibanding jenis ikan lainnya, ikan kembung lebih berdaging dan tidak berduri. Bukan tanpa alasan, ikan yang digoreng ini tentu punya rasa.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan ikan kembung goreng simple hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan kembung goreng simple yuk!

Untuk memasak Ikan kembung goreng simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 8 pcs of ikan kembung.
  2. Gunakan of Bumbu marinasi.
  3. Dibutuhkan 1-2 sdt of bawang putih bubuk.
  4. Dibutuhkan 1/2-1 sdt of garam.
  5. Sediakan 1/2 sdt of kunyit bubuk.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt of lada bubuk.
  7. Diperlukan 2 sdt of ketumbar bubuk.
  8. Dibutuhkan 1/4 sdt of kaldu jamur.
  9. Ambil 3.5 sdm of air.

Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka hidup dengan bergerombol untuk mempermudah dalam mencari makan dan agar terhindar dari predator. Ikan kembung banyak dijadikan sebagai pilihan ikan laut konsumsi oleh banyak orang. Ikan kembung Ikan kembung banjar Cara menghilangkan bau amis pada ikan kembung banjar Cuci bersih ikan , buang sisik dan. Ikan kembung bumbu kuning siap dihidangkan.

Proses menyiapkan Ikan kembung goreng simple:

  1. Siapkan ikan (tukang sayur sudah motongin ikannya) jadi saya tinggal bersihkan perut ikan dan cuci bersih..
  2. Beri bumbu marinasi dan diamkan selama 30 menit-1 jam..
  3. Panaskan minyak dan goreng ikan..
  4. Lebih enak goreng ikan kalau sudah mau disantap. Jadi saya gorengnya parsial untuk maksi dan makan malam. Selamat mencoba..
  5. Jangan lupa tambahkan sambal kecap (irisan tomat, bawang merah, cabe rawit, kecap manis, kecap asin dan air) atau sambal buatan sendiri (saya pakai stok bumbu merah : cabe rawit, cabe keriting, baput, bamer, kemiri, tomat, garam, gula, minyak wijen, lada, kaldu, air sedikit dan blender. Kemudian ditumis dengan minyak sampai matang)..
Menu Ikan Kembung Goreng Kuning ini disajikan bersama nasi hangat rasanya endeus banget! Rasanya mau tambah terus, apalagi dengan bumbunya yang meresap. Sajian olahan ikan kembung bukan hanya dikenal lezat dan nikmat. Hidangan ini juga kaya akan manfaat yang baik untuk tubuh. Nah, jika ibu bingung bagaimana mengolah ikan kembung menjadi hidangan yang lezat namun mudah dibuat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan kembung goreng simple hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close