Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto Iga Santan yang Lezat Sekali!

Jenuh sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep soto iga santan ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Hadirkan soto iga santan untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Soto Iga Santan

Sebagian Besar orang sudah minder duluan soto iga santan karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto iga santan! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Setelah itu tumis potongan bumbu halus sampai harum. Tambahkan daun jeruk, daun salam, dan serai. Soto Betawi iga sapi. foto: Instagram/@rumah.soto.pontianak.

Kalian dapat memasak soto iga santan hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin soto iga santan yuk!

Untuk menyiapkan Soto Iga Santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of Iga Sapi.
  2. Diperlukan 500 ml of Santan dari 1 butir kelapa.
  3. Siapkan 250 ml of Susu UHT.
  4. Diperlukan secukupnya of Salam + sereh.
  5. Sediakan secukupnya of Daun jeruk.
  6. Gunakan 2 cm of lengkuas geprek.
  7. Diperlukan 1 btg of kayu manis.
  8. Sediakan 3 butir of cengkih.
  9. Ambil of Bumbu halus :.
  10. Gunakan 10 siung of bawang merah.
  11. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  12. Gunakan 2 cm of Jahe.
  13. Gunakan 2 butir of kemiri.
  14. Sediakan 1 sdt of jintan.
  15. Gunakan 1 sdm of ketumbar.
  16. Sediakan 1 of merica.
  17. Ambil secukupnya of Garam + gula + sasa.
  18. Siapkan of Pelengkap :.
  19. Siapkan of Kentang goreng.
  20. Sediakan iris of Daun bawang.
  21. Ambil of Bawang goreng.
  22. Ambil potong of Tomat.
  23. Ambil of Emping.
  24. Diperlukan of Sambal (rebus cabe rawit merah lalu blender).

Selain enak dibikin untuk sup, ternyata iga sapi juga bisa banget kamu jadikan pilihan sebagai pelengkap soto Betawi agar lebih nikmat, lho. Nah, kalau kamu ingin coba membuatnya sendiri di rumah, ada beberapa bahan dan langkah yang harus dipersiapkan berikut ini. Soto Betawi Iga Sapi notepam.com Persiapan Bahan Pembuatan Soto Betawi Iga Sapi. Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables.

Proses menyiapkan Soto Iga Santan:

  1. Rebus Iga -+ 5 menit buang air rebus lagi sampai empuk yaa mom.
  2. Tumis bumbu halus masukan salam, sereh, cengkih, kayu manis, daun jeruk, lengkuas. Tumis sampai harum.
  3. Setelah harum masukan bumbu tumisan k rebusan daging yg sudah empuk tunggu sampai mendidih.
  4. Masukan santan, susu UHT, garam, gula, Sasa secukupnya.
  5. Tes rasa jika di rasa cukup tunggu mendidih angkat dan sajikan.
  6. Cara penyajiannya : masukan kentang goreng ke mangkuk, irisan tomat, tuang iga dan kuah lalu taburi bawang goreng, daun bawang dan taruh emping.
  7. Nikmat momy pake sambel deh di bikin pedes 🤤.
Many traditional soups are called soto, whereas foreign and Western influenced soups are called sop. Soto is sometimes considered Indonesia's national dish, as it is served from Sumatra to Papua, in a wide range of variations. Iga sapi bisa diolah jadi hidangan soto yang sedap juga lho. Bikin sendiri di rumah pun bisa lebih mantap. Berikut resep yang bisa langsung dicoba.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat soto iga santan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close