Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur godog labu siam Kekinian

Coba resep sayur godog labu siam sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - sayur godog labu siam! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sayur godog labu siam

Banyak orang sudah minder duluan sayur godog labu siam karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur godog labu siam! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sayur Godok Ketupat Spesial Lebaran Dijamin Enak Medok Nikmat. Sayur Godog Campur Khas Jawa Resep Simbok Sederhana Bikin Kangen. Sayur betawi (sayur godog) atau sayur labu siam ini umumnya menjadi salah satu menu wajib lebaran Idul Fitri.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan sayur godog labu siam hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur godog labu siam yuk!

Untuk menghidangkan Sayur godog labu siam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 buah of labu siam.
  2. Dibutuhkan 3 buah of tahu goreng.
  3. Dibutuhkan 10 of cabe rawit biarkan utuh.
  4. Ambil 1 buah of cabe ijo besar potong2.
  5. Ambil 2 lembar of daun salam.
  6. Gunakan of Lengkuas memarkan.
  7. Diperlukan 1 batang of sereh memarkan.
  8. Siapkan 1 sdt of air asam.
  9. Ambil 600 ml of santan.
  10. Diperlukan 1/4 sdt of gula pasir.
  11. Sediakan Secukupnya of garam,kaldu bubuk.
  12. Ambil Sejimpit of merica bubuk.
  13. Diperlukan of Tulang ayam.
  14. Gunakan of Minyak.
  15. Ambil of Bumbu Halus:.
  16. Sediakan 1 cm of kunyit dibakar.
  17. Siapkan 2 butir of kemiri.
  18. Dibutuhkan 3 buah of cabai merah keriting.
  19. Diperlukan 6 butir of bawang merah.
  20. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  21. Siapkan 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  22. Sediakan 1 sdt of udang rebon rendam air panas sebentar.

Namun karena keluarga saya suka masakan bersantan, saya pun sering menjadikan sayur labu siam betawi maupun Jawa sebagai menu makan sehari-hari untuk menemani nasi putih. Godog sayur labu ini juga cocok disantap dengan ketupat Lebaran dan opor. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan Labu siam bisa ditanam didataran rendah maupun dataran tinggi.

Cara menghidangkan Sayur godog labu siam:

  1. Tumis bumbu halus,daun salam,lengkuas dan sereh sampai harum.Masukkan labu siam,tahu dan tulang ayam.
  2. Aduk sampai rata.Kemudian tambahkan santan masukkan garam,kaldu bubuk,merica bubuk,gula pasir dan air asam aduk rata.Tunggu hingga mendidih baru masukkan cabe rawit dan irisan cabe ijo..
  3. Masak sampai matang..
Tanaman ini masuk dalam Karena bisa dijadukan sayur dan menu makanan sehat, maka buah labu siam memiliki nilai ekonomis untuk dijual. Lihat juga resep Sayur Godog(Lodeh ala Betawi)Khas Lebaran enak lainnya. Sayur godog atau sayur ketupat itu bisa dibuat dari berbagai macam sayuran, diantaranya bisa dengan pepaya muda, kacang panjang atau dengan labu siam atau yg lainnya. Sayur godog merupakan olahan berkuah yang digunakan untuk menemani waktu makan ketupat dengan rendang atau ayam goreng. Sayur ini memiliki warna merah menggoda dengan aneka sayur di dalamnya seperti kacang panjang, kentang, kacang merah, petai, dan juga labu siam.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sayur godog labu siam hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close