Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Soto Bandung yang Bikin Ngiler!

Ingin tau rahasia bikin soto bandung yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep soto bandung terbaik! Makanan soto bandung ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Soto Bandung

Kebanyakan orang tidak berani memasak soto bandung karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto bandung! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara masak soto bandung juga cukup mudah. Resep masakan soto daging asli Bandung merupakan resep leluhur yang mesti kita Soto bandung mampu menghadirkan cita rasa kuah yang cukup segar. Ciri khas dari Soto Bandung adalah pemakaian lobak untuk menemani daging sapi dan masih Menurut saya pribadi Soto Bandung lebih menyerupai sup daripada resep soto lainnya yang.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan soto bandung hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep soto bandung!

Untuk menyiapkan Soto Bandung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 300 gr of daging sapi ber-urat, potong dadu, cuci bersih.
  2. Gunakan secukupnya of tulang iga sapi utk kaldu.
  3. Gunakan of Bumbu halus :.
  4. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan secukupnya of merica.
  7. Sediakan secukupnya of garam.
  8. Siapkan of Bahan  lain:.
  9. Gunakan 1 ruas of jahe, kupas, cuci, geprek.
  10. Gunakan 1 ruas of lengkuas kupas, cuci, geprek.
  11. Dibutuhkan 1 batang of sereh, geprek.
  12. Ambil 2 helai of daun salam.
  13. Sediakan 1 batang of bawang daun, potong2.
  14. Dibutuhkan secukupnya of seledri, iris.
  15. Sediakan secukupnya of bawang merah goreng.
  16. Gunakan 50 gr of kedelai, rendam 30 menit atau sampai mekar, tiriskan, goreng sampai matang.
  17. Diperlukan 1 buah of lobak, kupas, potong2, rebus, sisihkan.
  18. Ambil 1,5 lt of air.

Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat. Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi. Cara berdagangnya berbeda-beda, ada yang menggunakan roda, berjualan di tenda, atau membuka kedai. Soto Ojolali Cibadak Bandung - Anda sedang merencanakan liburan mengunjungi Tempat Jangan lewatkan mampir di pusat kuliner tempat makan soto enak di Cibadak, Kota Bandung, Soto Ojolali.

Proses membuat Soto Bandung:

  1. Rebus tulang iga & daging dengan api kecil. Masukkan jahe, lengkuas, sereh, daun salam..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan ke dalam rebusan daging. Tambahkan garam & merica bila perlu. Koreksi rasa..
  3. Jika daging sudah empuk, sajikan dengan pelengkap lobak rebus, kacang kedelai goreng, taburi bawang merah goreng, potongan bawang daun, seledri, jeruk nipis & sambal cabe rawit. Hhhhmmm.
Pengen makan soto kudus di Bandung? Warung Soto yang berada di kawasan Bandung Timur atau lebih tepatnya di Ciburu ini juga bisa dijadikan menu makanmu nih. Ei doyan banget Soto Bandung ini, salah satu olahan daging sapi yang ngga pake santan. Bikinnya simpel banget, ga pake ribet, rasanya segeeerrrr… Sejarah soto Bandung. Allow gaes Admin pengen pengenalan official website fanpage RM Sunda SOTO TETEH Pagarsih yg.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat soto bandung hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close