Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Pisang Goreng Kipas Anti Ribet!

Coba resep pisang goreng kipas sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! pisang goreng kipas salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Pisang Goreng Kipas

Banyak orang takut mulai memasak pisang goreng kipas karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng kipas! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Pisang goreng ('fried banana' in Indonesian/Malay) is a snack made of plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei. Pisang goreng adalah makanan ringan yang banyak ditemukan di Indonesia, Singapura dan Malaysia. Kreatifitas Makanan Nusantara; Pisang Goreng Kipas Rasa Keju Yang Bercita Rasa Khas Dan Bernilai Gizi Tinggi.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak pisang goreng kipas hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pisang goreng kipas!

Untuk menyiapkan Pisang Goreng Kipas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 6 buah of Pisang Raja / Pisang Kepok matang.
  2. Siapkan of Minyak untuk menggoreng.
  3. Sediakan of Bahan Adonan Tepung :.
  4. Diperlukan 4 sdm of Tepung Beras.
  5. Gunakan 2 sdm of Tepung Terigu Protein Tinggi (mis : Cakra).
  6. Gunakan 1 sdm of Tepung Maizena.
  7. Siapkan 1/2 sdt of Baking Soda / Soda Kue.
  8. Gunakan 3 sdm of Gula Pasir.
  9. Sediakan 1 sdt of Vanilla pasta.
  10. Dibutuhkan secukupnya of Air.

Seiring dengan perkembangan zaman saat ini,makanan. Termasuk juga dengan pisang goreng kipas yang enak, mengenyangkan dan murah meriah. Di Surabaya ada beberapa spot yang bisa kamu tuju jika ingin menikmati pisang goreng kipas. Pisang Goreng Kipas & Sambal Ikan Roa.

Proses menyiapkan Pisang Goreng Kipas:

  1. Ambil 1 buah pisang, potong 2 bagian, lalu per bagian potong tidak putus menjadi 3-4 helai. Lakukan sampai pisang habis..
  2. Campur semua adonan tepung menjadi satu, aduk rata hingga teksturnya sedang antara kental dan cair (tidak terlalu kental/tidak terlalu cair)..
  3. Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Celupkan pisang ke adonan tepung, lalu goreng hingga keemasan. Angkat dan tiriskan..
Pisang goreng pasir sempat booming beberapa waktu yang lalu, walaupun kemudian sekarang sinarnya seperti meredup, namun kala itu. Pisang Goreng Kipas Kuantan VII Oleh-Oleh Khas Pekanbaru 🎁 Dibuat dengan pisang berkualitas. Menggunakan pisang kepok, tidak menggunakan bahan pengawet, digoreng hingga setengah. Pisang goreng crispy memang lebih menarik jika dibandingkan dengan pisang goreng biasa. Menu pisang goreng crispy lain yang bisa Kamu coba bikin di rumah adalah pisang goreng crispy kipas.

Mudah bukan membuat pisang goreng kipas? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close