Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ketupat dan sayur godog (ketupat sayur) yang Enak!

Ingin membuat ketupat dan sayur godog (ketupat sayur) yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ketupat dan sayur godog (ketupat sayur) terbaik! ketupat dan sayur godog (ketupat sayur) merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ketupat dan sayur godog (ketupat sayur)

Kebanyakan orang sudah minder duluan ketupat dan sayur godog (ketupat sayur) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ketupat dan sayur godog (ketupat sayur)! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Catatan: Kunci kenikmatan Sayur Godog terletak pada paduan gula dan garam yang tepat. Ketupat (in Indonesian and Malay), kupat (in Javanese and Sundanese) or tipat (in Balinese) is a rice cake packed inside a diamond-shaped container of woven palm leaf pouch, originating in Indonesia. Untuk membuat sayur labu siam, ada beberapa bahan yang diperlukan seperti labu siam, santan, asam kandis dan lain-lain.

Sobat dapat menyiapkan ketupat dan sayur godog (ketupat sayur) hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ketupat dan sayur godog (ketupat sayur)!

Untuk menyiapkan Ketupat dan sayur godog (ketupat sayur), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 7 of kulit ketupat.
  2. Diperlukan 1 liter of beras.
  3. Dibutuhkan Secukupnya of tahu coklat.
  4. Diperlukan Secukupnya of tempe.
  5. Siapkan 1 ikat of kacang panjang.
  6. Siapkan 2 buah of labu siam.
  7. Dibutuhkan 2 of cabe merah besar.
  8. Gunakan 10 of cabe merah keriting.
  9. Sediakan 4 of cabe merah rawit.
  10. Sediakan 8 siung of bawang merah.
  11. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  12. Siapkan 5 buah of kemiri.
  13. Ambil 5 ekor of ebi.
  14. Sediakan 2 lembar of daun jeruk.
  15. Sediakan 2 lembar of daun salam.
  16. Diperlukan 1 batang of sereh.
  17. Sediakan 2 ruas of lengkuas.
  18. Sediakan Secukupnya of garam.
  19. Dibutuhkan Secukupnya of kaldu bubuk.
  20. Siapkan Secukupnya of gula merah.
  21. Gunakan 130 ml of santan.
  22. Siapkan Secukupnya of minyak.
  23. Diperlukan Secukupnya of air.

Untuk lengkuas dan serai bisa kamu geprek terlebih dahulu agar rasanya semakin keluar. Selanjutnya tambahkan labu siam dan wortel kemudian aduk rata. Vind stockafbeeldingen in HD voor Ketupat Sayur Sayur Godog Popular Breakfast en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie. Elke dag worden duizenden nieuwe afbeeldingen van hoge kwaliteit toegevoegd.

Cara memasak Ketupat dan sayur godog (ketupat sayur):

  1. Cuci bersih beras,masukan 3/4 beras kedalam kulit ketupat.kemudian masukan ketupat ke dalam panci,tuang air sampai ketupat tenggelam,masak dengan api sedang.jika air sudah mendidih dan surut,tambahkan air sampai ketupat kembali tenggelam.biarkan sampai surut dan air tinggal sedikit,angkat ketupat yang sudah matang,tiriskan..
  2. Cuci bersih cabe,bawang merah,bawang putih.siapkan wajan,tuang minyak goreng secukupnya.goreng cabe besar,cabe keriting,cabe rawit,bawang merah, bawang putih, kemiri,ebi.masak dengan api sedang,sampai bau langu hilang,angkat dan tiriskan..
  3. Belah labu siam jadi 2 bagian,buang getah dengan cara saling digosokkan,cuci bersih.potong labu siam seukuran korek api,cuci bersih,sisihkan.kemudian cuci bersih kacang panjang,potong sesuai selera..
  4. Potong tempe seukuran dadu,lalu goreng sampai matang,angkat dan tiriskan.kemudian goreng tahu coklat sampai matang, angkat dan tiriskan..
  5. Blender bumbu yang di goreng tadi,kemudian di tumis,masak dengan api sedang.geprek batang sereh dan lengkuas,masukkan ke bumbu tumisan.buang batang daun salam dan dan daun jeruk,masukkan ke tumisan.jika bumbu sudah matang,beri air secukupnya.setelah mendidih, masukkan garam,kaldu bubuk,gula merah,aduk rata..
  6. Masukkan potongan kacang panjang,karena matang nya lebih lama.kemudian masukkan labu siam.setelah sayur matang,masukan tahu dan tempe aduk rata.kemudian masukkan santan aduk biar tidak pecah.setelah matang,sajikan.
Literally, sayur means vegetable and ketupat or lontong are two popular forms of rice cake. Resep Lebaran: Sayur Godog Teman Ketupat Lebaran, Enak Semuanya Sampai Bingung Milihnya! Ini bisa dinikmati di semua kalangan dengan biaya mungkin lebih murah dan rasa lebih enak," ujar Chef Bahran dalam diskusi online beberapa waktu lalu. Resep Lebaran: Sayur Godog Klasik Sahabat Sejati Ketupat Tanpa Sayur Godog ini, dijamin makan ketupat enggak lengkap, deh. Kalau bikin ketupat sayur, biasanya saya cuma masak sayur labu siam saja.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ketupat dan sayur godog (ketupat sayur). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close