Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Brownies Pisang | Beng² Milo yang Enak!

Lagi nyari resep brownies pisang brownies pisang

Brownies Pisang | Beng² Milo

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan brownies pisang | beng² milo karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari brownies pisang | beng² milo! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat brownies pisang | beng² milo hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep brownies pisang

Untuk menyiapkan Brownies Pisang | Beng² Milo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 butir of telur.
  2. Sediakan 65 gram of tepung terigu (me segitiga biru).
  3. Diperlukan 90 gram of gula pasir.
  4. Siapkan 20 ml of air.
  5. Dibutuhkan 60 ml of minyak goreng (me Bimoli).
  6. Diperlukan 60 gram of pisang uli dilumatkan (boleh pisang lain).
  7. Ambil 2 sachet of beng² drink.
  8. Ambil 1 sachet of susu milo.
  9. Ambil 2,5 gram of emulsifier (me ovalet).
  10. Diperlukan 1 ml of vanilla essen.

Langkah-langkah memasak Brownies Pisang | Beng² Milo:

  1. Panaskan kukusan. Alasi tutup panci pakai serbet. Siapkan semua bahan. Tepungnya saya ayak terlebih dahulu. Pisang cukup dihancurkan pakai garpu saja. Alat ukurnya sendok takar saja. Pertama kocok telur n gula sampai gulanya larut. Masukkan ovalet lalu kocok kembali. Saya pakai whisk aja ngocoknya..
  2. Setelah tercampur rata masukkan tepung aduk kembali sampai rata, kemudian minyak dan air. Kocok sampai rata..
  3. Baru masukkan pisang nya. Kemudian beng² drink n Milo. Aduk sampai rata.
  4. Terakhir masukkan vanilla essen n aduk rata. Semir cetakan pakai margarin. Alasi kertas roti. Yang gak pakai kertas roti juga gpp. Lalu kukus selama 30 menit. Tes kematangan tusuk pakai tusuk sate. Kalau udah gak ada yg nempel ya berarti sudah matang..
  5. Angkat dari kukusan, biarkan dulu sampai agak dingin. Jangan langsung di pindahkan takutnya malah hancur. Brownies siap disajikan. Menurut saya lebih mantap kalau brownies itu dingin. Jadi ini saya masukkan dulu ke kulkas. Selamat mencoba..

beng² milo hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close