Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Bawang Kekinian

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep kue bawang ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! kue bawang, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue Bawang

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan kue bawang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bawang! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Kue Bawang enak lainnya. Resep Kue Bawang - Kue bawang adalah salah satu kue khas lebaran yang mudah dibuat. Untuk anda pecinta cemilan asin dan gurih, anda wajib membuat kue bawang untuk lebaran.

Kamu dapat membuat kue bawang hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue bawang!

Untuk menyiapkan Kue Bawang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gram of Tepung terigu.
  2. Ambil 2 ikat of Daun bawang.
  3. Sediakan 1 Butir of Telur ayam.
  4. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  5. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  6. Ambil secukupnya of Lada kasar.
  7. Siapkan secukupnya of Penyeda rasa.
  8. Dibutuhkan 80 gram of Margarin.
  9. Ambil secukupnya of Garam.
  10. Gunakan 250 ml of air putih.

Kue bawang menjadi salah satu cemilan yang cocok banget menjadi teman waktu santai. Rasanya yang gurih dan enak membuat siapapun yang mencobanya akan selalu ketagihan dan ingin. Kue bawang, siapa yang tidak pernah mencoba kelezatan dan kerenyahannya? Kue bawang atau biasa disebut keripik bawang ini memiliki cita rasa gurih dan enak.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Bawang:

  1. Haluskan Lada kasar,Duo bawang tambah garam.
  2. Daun bawang iris halus.
  3. Campur semua bahan jadi 1 kecuali air....klo sudah tercampur tambahkan air perlahan.
  4. Karena tidak punya gilingan jadi aku pake gelas buat gilingnya ratakan....lalu potong sesuai selera.
  5. Goreng hingga kecoklatan Angakat tiriskan.
Cara Membuat Kue Bawang - Satu lagi kue lebaran yang tidak boleh dilewatkan yaitu kue bawang. Bagi Anda yang merayakan hari lebaran, maka mulai memikirkan apa-apa saja yang akan disajikan di. Kue bawang menggunakan bawang merah dan putih sebagai salah satu bahannya. Kue bawang biasanya dijadikan sebagai hidangan saat lebaran, temennya nastar ataupun kastengel. Camilan yang satu ini rasanya sangat gurih dan renyah.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue bawang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close