Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Kacang 🥜 Coklat Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak kue kacang 🥜 coklat yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue kacang 🥜 coklat terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan kue kacang 🥜 coklat! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Kue Kacang 🥜 Coklat

Banyak orang sudah minder duluan kue kacang 🥜 coklat karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kacang 🥜 coklat! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sobat dapat membuat kue kacang 🥜 coklat hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue kacang 🥜 coklat yuk!

Untuk memasak Kue Kacang 🥜 Coklat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 450 gr of tepung terigu protein sedang/rendah.
  2. Sediakan 250 gr of kacang tanah kupas (disangrai).
  3. Diperlukan 250 gr of gula halus.
  4. Sediakan 250 ml of minyak goreng.
  5. Ambil 2 sdm of susu bubuk.
  6. Siapkan 1/2 sdt of vanilli (optional).
  7. Dibutuhkan of Olesan :.
  8. Gunakan 2 of kuning telur.
  9. Gunakan 1 sdt of minyak goreng.
  10. Ambil of Tambahan :.
  11. Dibutuhkan 100 gr of dark compound coklat.
  12. Sediakan 50 gr of kacang cincang kasar.

Cara menghidangkan Kue Kacang 🥜 Coklat:

  1. Haluskan/blender kacang tanah sangrai kemudian campur dengan tepung terigu, gula halus, susu bubuk dan vanilli. Tambahkan minyak goreng secara bertahap aduk merata.
  2. Bentuk/cetak adonan sesuai selera lalu panggang sesuaikan dengan oven masing" (saya di suhu 120° selama 30 menit).
  3. Setelah kue matang (kuning kecoklatan), dinginkan sebentar lalu beri olesan kuning telur tipis saja panggang sekitar 5 menit dengan api atas.
  4. Hias kue yang sudah dingin dengan coklat yang sudah dilelehkan tanpa campuran (masukkan dlm plastik segitiga lalu tim sebentar) taburi atas coklat dengan kacang cincang.
  5. Simpan dalam wadah kedap udara.

Mudah bukan membuat kue kacang 🥜 coklat? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close