Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Kue kacang Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep kue kacang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue kacang cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Kue kacang

Sebagian Besar orang takut mulai memasak kue kacang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kacang! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Namun tidak sedikit orang juga suka bervariasi dengan menambahkan. Kue kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini dapat dibentuk sesuai keinginan, misalnya bentuk lingkaran, hati, bulan sabit atau bintang agar lebih menarik ketika disajikan. Kue kering kacang tanah dengan rasanya yang manis pas dengan rasa sedikit gurih diluar nya memang lezat sekali.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan kue kacang hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue kacang!

Untuk menyiapkan Kue kacang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan.
  2. Dibutuhkan 125 gr of kacang tanah (sangrai, haluskan bisa pake blender).
  3. Siapkan 175 gr of tepung terigu (diayak dan di sangrai).
  4. Sediakan 25 gr of tepung maizena (aku sangrai bareng tepung).
  5. Sediakan 100 gr of gula halus.
  6. Sediakan 3 sdm of susu putih bubuk (aku pakai zee).
  7. Sediakan 1/2 sdt of vanila bubuk.
  8. Dibutuhkan 150 ml of minyak (aku pakai bimoli).
  9. Diperlukan of Olesan.
  10. Sediakan 2 btr of kuning telur.
  11. Siapkan 1 sdm of minyak.
  12. Ambil of Topping.
  13. Gunakan Secukupnya of kacang almond bisa diganti wijen tau yg lain, sesui selera aja.

Cocok sekali disajikan di acara-acara spesial seperti lebaran idul fitri. Dengan memasak resep kue kacang seharian di dapur juga bisa bikin akhir pekan Anda lebih renyah dan bergizi. Ditambah lagi kalau bersanding dengan susu dan menonton film favorit. Resep kue kacang - Banyak orang-orang yang mengkreasikan kue ringan dengan resep yang mereka buat sendiri.

Proses menyiapkan Kue kacang:

  1. Buang kulit kacang yg sudah di sangrai kemudian blender sampai halus.
  2. Masukkan dalam wadah, kacang yg sudah di blender kemudian campur semua bahan kecuali minyak.
  3. Jika sudah tercampur, masukkan minyak sedikit demi sedikit hingga adonan terasa cukup dibentuk..
  4. Ratakan adonan dan bentuk pada loyang yg di olesi margarin atau minyak.
  5. Siapkan olesan dengan mencampur 2 kuning telur beserta 1 sdm minyak.
  6. Oleskan pada adonan kue yg sudah tercetak. kemudian oven pada suhu sedang (saya pakai oven kirin suhu 120' selama 30 menit) setiap oven berbeda2 jdi akan lebih baik jika sering di cek agar tidak gosong.
  7. Setelah setengah matang diolesi untuk yg kedua kalinya dan di isi dengan toping..
  8. Setelah matang pastikan dingin sebelum dimasukkan toples..
  9. Selamat menikmati.
Seperti kreasi kue kacang yang banyak digunakan mulai dari kacang almond. Kue Kacang merupakan salah satu sajian klasik yang tak pernah terlupakan saat lebaran! Kue kacang hijau di campur telur jadi kue enak. Karena kue pia kacang hijau ini sudah menjadi makanan khas Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan pia kacang hijau ini, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue kacang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close