Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm Kekinian

Lagi cari resep onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm yang paling enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm terbaik! Satu lagi makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm

Banyak orang tidak berani memasak onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep kue onde onde praktis dan dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara membuat onde onde isi Kacang hijau. Panaskan minyak, goreng onde-onde dengan api sedang hingga. Kue onde-onde dikenal luas sebagai jajanan pasar yang populer dengan khas lapisan wijen dan aneka isi sebagai pelengkap cita rasanya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm!

Untuk menyiapkan Onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 12 sdm of tepung terigu (saya segitiga biru).
  2. Dibutuhkan 1/4 sdt of baking powder.
  3. Sediakan 1/4 sdt of baking soda.
  4. Diperlukan 5 sdm of gula pasir.
  5. Siapkan 2 sdm of mentega.
  6. Ambil 2 sdm of minyak goreng.
  7. Dibutuhkan 50 ml of air.
  8. Sediakan 1 butir of telur.
  9. Sediakan secukupnya of Wijen.

Salah satu variannya adalah onde onde ketawa karena menyerupai mulut yang sedang tertawa bila dilihat dari samping atau. Akhirnya aku bisa ketawa legaaa mbak sebab rotiku ketawa² makasi buat resepnya ya. Kue kering yang klasik ini berbahan dasar tepung terigu dan memiliki tekstur yang sangat renyah. Bentuknya yang kecil mungil dengan balutan biji wijen di bagian luarnya akan membuat anda yang mencicipinya jadi ketagihan.

Langkah-langkah menyiapkan Onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm:

  1. Rebus air, mentega, gula dan minyak goreng didihkan. Angkat. Dinginkan..
  2. Campur tepung terigu, baking soda dan baking powder. Ayak..
  3. Pecahkan telur masukkan ke dalam adonan cair yang telah dingin. Aduk2..
  4. Tuang kedalam terigu. Campur semua bahan sampai kalis. Tak perlu ditambah air itu sudah ukuran pas ya bund..
  5. Setelah kalis bentuk bulat sesuai selera. Masukan ke air dan gulirkan ke wijen..
  6. Goreng dalam minyak, jangan terlalu panas saat memasukkan biar nanti bisa merekah sendiri..
  7. Goreng sampai kecoklatan. Angkat. Biarkan dingin sajikan..
  8. Enak untuk teman teh sore hari. 😁 😚😚.
Resep Onde-Onde Ketawa enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Onde-onde adalah jajanan khas Indonesia yang sering dijajahkan di pasar tradidional, maupun di gerobak yang menjual jajanan di pinggir jalan. Cara membuat kue onde onde kering maupun basah, baik yang biasa maupun yang ketawa cukup mudah kok bahkan tanpa mixer. Kue onde onde termasuk dalam aneka jajanan tradisional indonesia yang enak dan ada sejak puluhan bahkan ratusan tahun yang lalu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close