Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Kelapa Kekinian

Ingin tau rahasia membuat ayam goreng kelapa yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng kelapa terbaik! ayam goreng kelapa salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ayam Goreng Kelapa

Banyak orang malas mulai memasak ayam goreng kelapa karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kelapa! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam Goreng Sambal Lalapan enak lainnya. Resep 'ayam goreng lalap' paling teruji. Sajian ayam goreng bumbu kelapa gurih adalah sajian yang enak.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan ayam goreng kelapa hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng kelapa!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Kelapa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 potong of ayam.
  2. Gunakan 1/2 of kelapa parut.
  3. Siapkan of Bumbu halus:.
  4. Siapkan 13 of Bawang merah.
  5. Dibutuhkan 4 of Bawang putih.
  6. Gunakan 1 sdt of Merica.
  7. Diperlukan 4 cm of Kunyit.
  8. Gunakan 1 sdm of Ketumbar.
  9. Diperlukan of Bumbu cemplung.
  10. Gunakan 1/2 of Pala.
  11. Diperlukan 5 cm of Jahe.
  12. Ambil 2 batang of Sereh.
  13. Sediakan 5 lembar of Daun jeruk.

Hidangan ini pun bisa ibu buat Rasa gurih dari daging ayam dan teksturnya yang empuk serta paduan kelapa parut yang garing. Restaurant in Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Ciri khas dari ayam goreng serundeng tentunya adalah remahan kelapa parut yang garing. Agar tekstur serundeng renyah dan tidak basah, goreng ayam dan kelapa parut pada minyak yang sudah..goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat, proses membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini ya.

Langkah-langkah memasak Ayam Goreng Kelapa:

  1. Cuci bersih ayam. Masukkan bumbu halus yang sudah di tumis hingga wangi. Rebus 10 menit. Tutup panci Diamkan 30 menit. Masukkan bumbu Cemplung..
  2. Biarkan mendidih kembali selama 10 menit..
  3. Masukkan kelapa. Tunggu hingga air asat. Angkat ayam lalu goreng. Keliatan kelapa nya kan bakalan jd serundeng klapa. Sisa kelapa di goreng terpisah. Boleh juga saat mau memasukkan kelapa ayam di angkat dl. Saya tidak diangkat karena mau ayamnya juga ikut gurih..
  4. Terakhir goreng kelapa dengan minyak. Setelah kelapa kering saring kelapa agar minyaknya turun. Masukkan ke dalam wadah untuk jadi stok drumah. Kapan saja mau makan serundeng siap sedia..
Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu susah move on. Ayam goreng Nusantara adalah hidangan Asia Tenggara yang merupakan ayam yang digoreng dalam minyak goreng. Dalam dunia internasional, istilah ayam goreng merujuk kepada ayam goreng gaya Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura).

Mudah bukan membuat ayam goreng kelapa? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close