Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Baso Aci Kekinian Kekinian

Coba resep baso aci kekinian sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan baso aci kekinian untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Baso Aci Kekinian

Pada umumnya orang takut mulai memasak baso aci kekinian karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso aci kekinian! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat menyiapkan baso aci kekinian hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin baso aci kekinian yuk!

Untuk memasak Baso Aci Kekinian, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Baso ACI:.
  2. Diperlukan 15 sdm of tepung terigu.
  3. Gunakan 8 sdm of tepung sagu.
  4. Dibutuhkan 250 ml of air panas.
  5. Sediakan secukupnya of Royco, garam dan lada.
  6. Gunakan 1/2 sdt of bawang putih bubuk.
  7. Ambil 1 batang of daun bawang (daunnya saja).
  8. Diperlukan secukupnya of Daging sapi/tetelan rebus.
  9. Dibutuhkan of kuah:.
  10. Gunakan 500-700 ml of air.
  11. Ambil 5 buah of bawang merah.
  12. Siapkan 3 buah of bawang putih.
  13. Diperlukan 8 buah of cabe (mix:kriting,besar,rawit).
  14. Siapkan 1 batang of daun bawang, iris agak panjang.
  15. Siapkan secukupnya of Garam, lada dan royco.
  16. Sediakan 1 sdm of cabe bubuk.
  17. Ambil of Pelengkap.
  18. Siapkan of Otak2 goreng.
  19. Sediakan of Pilus.
  20. Gunakan of Jeruk limo.

Langkah-langkah menyiapkan Baso Aci Kekinian:

  1. Campur bahan baso aci kecuali air panas. Aduk rata dulu lalu masukkan air panas. Aduk rata lalu diamkan sebentar. Bagi 2 adonan utk direbus dan digoreng. Bulat2kan baso aci rebus lalu isi dgn daging/tetelan.
  2. Didihkan air utk rebus cilok. Masukkan cilok lalu rebus sampai cilok mengapung.
  3. Baso aci goreng: ambil adonan pakai sendok lalu dorong oakai sendok lain ke minyak goreng yg blm dipanaskan. Setelah sudah masuk semua adonan cilok goreng baru nyalakan api. Hal ini supaya baso aci tidak meledak saat digoreng. Sengaja saya ga bulat2kan baso aci gorengnya supaya beda dgn yg direbus.
  4. KUAH: haluskan cabe dan bawang lalu tumis. Didihkan 700ml air lalu masukkan tumisan bumbu. Tambahkan garam, lada dan gula atau royco. Tambahkan cabe bubuk jika suka lalu daun bawang. Masukkan cilok rebus.
  5. Penyajian: siapkan baso aci goreng, otak2 goreng di mangkok. Lalu tuang baso aci rebus beserta kuahnya. Tambahkan pilus dan perasan jeruk limo.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat baso aci kekinian hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close