Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Sayur Nasi godog Kekinian

Bosan sama hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep sayur nasi godog ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! sayur nasi godog salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Sayur Nasi godog

Kebanyakan orang sudah minder duluan sayur nasi godog karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nasi godog! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Masakan ini berhasil mengawinkan beberapa bahan, sehingga menciptakan perpaduan rasa manis, asin, dan gurih yang. Nasi godog merupakan kuliner dari Magelang yang bisa membuat perutmu langsung lapar hanya dengan melihat tampilannya saja. Berbahan dasar nasi dan mie yang berkuah, bisa banget menjadi. " Sayur sambel godog itu masakan wajib Lebaran, ya Idul Fitri ya Haji.

Kawan-kawan dapat menyiapkan sayur nasi godog hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur nasi godog!

Untuk membuat Sayur Nasi godog, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gram of daging ayam giling.
  2. Sediakan 1 mangkok of nasi putih sisa semalam.
  3. Diperlukan 100 gram of mie yang sudah disedu air panas.
  4. Dibutuhkan Secukupnya of sawi.
  5. Dibutuhkan 1 buah of wortel.
  6. Ambil 1/2 buah of tomat sayur.
  7. Diperlukan Secukupnya of cabai rawit.
  8. Diperlukan Secukupnya of air.
  9. Diperlukan of Bumbu halus.
  10. Siapkan 6 butir of kemiri.
  11. Siapkan 1 sdt of merica bubuk.
  12. Diperlukan 5 butir of bawang merah.
  13. Ambil 5 butir of bawang putih.
  14. Gunakan 1 sdm of kaldu jamur.
  15. Ambil 1 sdt of gula pasir.
  16. Gunakan Secukupnya of garam.
  17. Gunakan of Tambahan:.
  18. Gunakan Potongan of timun.
  19. Gunakan of Sambal kecap.
  20. Siapkan Potongan of cabe rawit.

Sayur ini muncul pada ritus Pasangan sayur godog dan tak bisa dipisahkan adalah ketupat. Lihat juga resep Sayur Godog enak lainnya. Sayur Godog atau tepatnya Sayur Sambal Godog adalah sayur khas Betawi yang umumnya dihidangkan di hari lebaran sebagai pelengkap menu Ketupat/Lontong Sayur Betawi. Sayur godog tahu merupakan salah satu hidangan khas yang sangat menggugah selera.

Cara menyiapkan Sayur Nasi godog:

  1. Silakan bahan yg diperlukan, dan haluskan bumbu yang akan dipakai.
  2. Siapkan minyak, dan tumis daging giling ayam terlebih dahulu hingga matang. beri kaldu jamur sedikit.
  3. Tambahkan wortel dan aduk, masukan bumbu halus, masukan merica, gula, garam kaldu jamur, masak hingga harum dan tambahkan air secukupnya, aduk rata kemudian koreksi rasa.
  4. Jika rasa sudah pas masukan nasi dan mi, aduk hingga tercampur rata, masukan sayuran,.
  5. Maskan hingga sayuran matang, matikan api. Sajikan dg tambahan bawang goreng,sambal kecap, dan Potongan timun dan Potongan cabe rawit..
Anda bisa membuat sayur godog tahu ini dengan mudah di rumah karena proses membuat sayur yang satu ini. Sayur godog is traditional food made from coconut milk ,young papaya, with ketupat. Sayur atau sambal godog khas Betawi ini umumnya menjadi salah satu menu wajib Lebaran, namun bagi keluarga besar saya, kami jarang menghidangkan masakan berkuah santan ini. Sayur godog berisikan labu siam sebagai bahan utamanya dan juga ditemani oleh kacang panjang. Untuk kuahnya ada perpaduan sehat antara santan dan susu cair agar terasa seimbang.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur nasi godog. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close