Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Bolu Sakura yang Menggugah Selera!

Coba resep bolu sakura sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu sakura, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Bolu Sakura

Kebanyakan orang malas mulai memasak bolu sakura karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu sakura! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bolu sakura jenis bolu kukus yg pny rasa dan aroma khas karamel kdg jg disebut dgn bolu karamel tp jg bnyk d.selengkapnya +. Bolu sakura kukus gula merah mekar lembut enak — Hallo bunda…sudah pernah coba bolu kukus yang manis, gurih enak dan lembut dan yang pastinya sehat loh bunda, karena bahan - bahannya. Aku kenal bolu sakura di masa kecilku.

Kawan-kawan dapat menghidangkan bolu sakura hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu sakura!

Untuk menghidangkan Bolu Sakura, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 200 gram of tepung terigu.
  2. Sediakan 175 gram of gula.
  3. Diperlukan 1 sdm of margarin (harus pas 1 sendok rata).
  4. Diperlukan 1 sachet of SKM coklat.
  5. Ambil 1/2 sdt of baking soda.
  6. Gunakan 1/2 sdt of baking powder.
  7. Diperlukan 300 ml of Air panas.

Jajanan dengan citarasa karamel yang sederhana ini menurutku istimewa. bolu sakura /caramel steamed cake is one of hundreds our heritage on traditional food or we usually name it as "jajan pasar". It has an exotic taste because of the using caramel as its ingredient. Hanya Diaduk Bolu Sakura Bolu Karamel Jadul Tanpa Telur. Membuat Bolu Sarang Semut Pakai Panci Hasilnya Warrrbiasa Bolu Karamel.

Cara memasak Bolu Sakura:

  1. Siapkan bahan-bahan terlebih dahulu, panaskan gula sampai jadi karamel (api kecil agar tidak gosong).
  2. Kalau sudah jadi karamel tambahkan air panas bertahap. Kemudian masukkan mentega biarkan mendidih (api tetap kecil) Dinginkan suhu ruang.
  3. Campurkan tepung, baking soda, dan baking powder. Kemudian tuangkan air gula karamelnya secara bertahap dan aduk-aduk rata jangan ada yg menggumpal, terakhir masukkan susu coklatnya.
  4. Siapkan cetakan yang sudah diolesin minyak goreng, kemudian tuang adonan ke cetakan sampai penuh kemudian kukus selama 15 -20 menit(sebelumnya panaskan dahulu kukusan 15menit). Dan tara bolu sakuranya jadi siap nemani teh hangat.
Untuk membuat kue kukus ini, Anda harus menyiapkan cetakan khusus berbentuk bunga sakura. Resep Bolu Pisang Kukus Super Montok Takaran Sendok Anti Gagal. Ambil cetakan bolu sakura lalu oles dengan margarin dan taburi dengan sedikit tepung terigu dan sisihkan Angkat lalu keluarkan dari cetakan. Selesai kue bolu sakura karamel siap untuk disajikan. Resep kue bolu panggang kali ini berasal dari negeri sakura.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu sakura. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close