Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi Goreng Daging Sapi Bumbu Kari yang Menggugah Selera!

Ingin masak nasi goreng daging sapi bumbu kari yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep nasi goreng daging sapi bumbu kari terbaik! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - nasi goreng daging sapi bumbu kari! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Nasi Goreng Daging Sapi Bumbu Kari

Banyak orang sudah minder duluan nasi goreng daging sapi bumbu kari karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng daging sapi bumbu kari! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nasi goreng yang ini bukan nasi goreng biasa. Perpaduan racikan bumbu kari dan Kecap Bango Manis Pedas Gurih yang pas membuat rasa nasi goreng ini hmmm. Hidangan kari daging sapi pekat atau yang dalam bahasa Indonesia adalah hidangan kari daging dengan kuah santan yang kental.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak nasi goreng daging sapi bumbu kari hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep nasi goreng daging sapi bumbu kari!

Untuk menyiapkan Nasi Goreng Daging Sapi Bumbu Kari, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gram of daging sapi yg sudah direbus empuk, iris2.
  2. Siapkan 1 piring of nasi munjung sisa kemarin.
  3. Sediakan 5 siung of bawang merah, cincang halus.
  4. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih, cincang halus.
  5. Ambil 1/2 buah of bawang bombay, cincang halus.
  6. Ambil 1 buah of cabe merah besar, buang bijinya, iris2.
  7. Dibutuhkan 2 batang of daun bawang, iris2.
  8. Gunakan 2 sdm of minyak.
  9. Gunakan 1 sdm of margarin.
  10. Sediakan 1 sdt of bubuk kari.
  11. Ambil Secukupnya of lada bubuk, garam dan kaldu bubuk sapi.
  12. Diperlukan Secukupnya of kecap manis, jgn terlalu byk agar tdk terlalu gelap.
  13. Sediakan Secukupnya of bawang goreng untuk taburan.

Hidangan ini merupakan salah satu sajian hidangan melayu yang banyak pula disukai oleh masayarakat Indonesia. Nah, agar anda bisa menyajikan sendiri sajian lezat.. Nasi Goreng Vegetarian (Nasi + Tumis Mix Vegetables. Nasi goreng dengan bumbu kari biasanya menggunakan irisan daging kambing agar dapat menambah cita rasanya.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Daging Sapi Bumbu Kari:

  1. Panaskan minyak dan margarin. Tumis trio bawang dan cabe merah hingga harum. Masukan nasi dan daging sapi rebus. Aduk rata..
  2. Masukan sisa bumbu2. Aduk rata. Masak sambil di aduk2 hingga bumbu meresap..
  3. Sajikan nasi goreng dengan taburan bawang goreng. Enak di makan dengan acar/potongan nanas. Sy karena adanya tomat, ya dengan tomat saja. Alhamdulilah raos😋..
Kalau Nasi Goreng Kari Kambing, baru luar biasa! Resep ini citarasanya agak mirip nasi kebuli Timur Tengah, hanya saja tidak menggunakan kismis. Bumbu kari yang meresap mantap ke dalam daging kambing dan nasi, membuat setiap sendoknya kaya rasa yang begitu memanjakan lidah penikmatnya. Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan Ada yang dihidangkan dengan telur mata sapi, atau nasi goreng yang dibungkus dengan telur omelet.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat nasi goreng daging sapi bumbu kari. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close