Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto iga bening Anti Gagal!

Coba resep soto iga bening sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan soto iga bening ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Soto iga bening

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan soto iga bening karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto iga bening! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sup Iga Bening keistimewaannya terletak pada rasa rempah pala yang lembut dan harum, serta rasa segar air jeruk limau. Cocok dihidangkan sebagai menu makan malam, nih. Soto iga goreng bawang ini terdapat dua potong iga sapi masih menyatu dengan tulangnya.

Teman-teman dapat membuat soto iga bening hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep soto iga bening!

Untuk menyiapkan Soto iga bening, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of iga sapi.
  2. Siapkan 2 btng of daun bawang.
  3. Siapkan 1 buah of tomat.
  4. Sediakan 3 lembar of daun jeruk.
  5. Sediakan 1 lembar of daun salam.
  6. Dibutuhkan 1 batang of sereh, peprek.
  7. Sediakan of Lengkuas, peprek.
  8. Sediakan of Lada bubuk.
  9. Siapkan of Kaldu sapi bubuk.
  10. Siapkan of Garam, gula, penyedap.
  11. Sediakan of Bumbu halus :.
  12. Siapkan 3 of bawang putih.
  13. Gunakan 4 of bawang merah.
  14. Diperlukan of Kemiri.
  15. Sediakan of Jahe.
  16. Siapkan of Kunyit.
  17. Ambil of Ketumbar.

KOMPAS.com/LABIB ZAMANISoto iga goreng bawang RM Soto Iga Keprabon di Solo, Jawa Tengah. Soto daging memang tak sepopuler soto ayam. I love soto…soto apa aja.terutama yang soto versi bening.rasanya seger banget dan nggak eneg Kalau soto di Semarang cenderung kental berbumbu banyak. Cara Pembuatan Soto Betawi Kuah Bening.

Langkah-langkah menghidangkan Soto iga bening:

  1. Rebus iga sampai empuk, tumis bumbu halus masukkan daun jeruk, salam, sereh dan lengkuas tumis sampai harum.
  2. Masukan iga yg sudah direbus, aduk2 lalu beri air (saya, air kaldu iga rebus) lalu beri lada bubuk, gula garam kaldu bubuk dan sedikit penyedap.
  3. Cek rasa, klo sudah matang tambahkan daun bawang dan tomat segar, sajikan.
  4. Happy cooking moms.
Sajikan soto dalam mangkuk di sertai dengan bahan pelengkap agar soto memiliki rasa yang nikmat serta memiliki penampilan yang menarik. ME for your Android or iOS mobile device and get directions to the restaurant Soto Iga Keprabon or to the places that are closest to you Resep soto ayam bening kuah kuning segar spesial nikmat untuk jualan. Paling enak masakan soto ayam lamongan dan soto betawi tanpa kunyit. Inilah macam ragam resep bumbu soto ayam bening. Soto Betawi Kuah Bening @sotoafung memiliki rasa nikmat yang khas dan legendaris membuat Keempukan daging Iga Bakar yang menyatu dengan gurihnya kuah Santan atau segarnya Kuah.

Selamat mencoba resep soto iga bening! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close