Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Sayur Lodeh Lompong Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep sayur lodeh lompong ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sayur lodeh lompong salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Sayur Lodeh Lompong

Sebagian Besar orang malas mulai memasak sayur lodeh lompong karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lodeh lompong! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Try this recipe for Lontong Sayur Lodeh where the rice cakes are cooked with vegetables in a coconut milk-based soup. Sayur lodeh khas Jawa Timur. foto: Instagram/@r.megasarindi. Kuliti lompong, potong sesuai selera lalu cuci bersih b.

Kalian dapat menyiapkan sayur lodeh lompong hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur lodeh lompong yuk!

Untuk menyiapkan Sayur Lodeh Lompong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 iket of lompong.
  2. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  3. Gunakan 1/2 bulat of terasi.
  4. Ambil 1/2 bks of santan instan 63 ml.
  5. Ambil Secukupnya of garam.
  6. Dibutuhkan Secukupnya of gula pasir.
  7. Sediakan 1/2 bulat of gula merah.
  8. Ambil 1 batang of sereh.
  9. Diperlukan 2 lbr of daun salam.
  10. Gunakan 2 bh of cabai rawit merah.

Download mudah Cuma Tepung Sayuran Jadi Camilan Enak Nan Legit Hemat Enak Dirumah Aja. Daftar Koleksi Masakan Zaman Perang Sayur Lodeh Lompong Batang Keladi Dan Gule Tela Daun. Lihat juga resep Lontong Sayur Fibre Creme enak lainnya. Sayur lodeh is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in coconut milk popular in Indonesia, but most often associated with Javanese cuisine.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Lodeh Lompong:

  1. Bersihkan lompong, buang kulit terluarnya, ambil batang mudanya saja.
  2. Didihkan air utk di panci, sementara itu blender bawang putih dan terasi. Setelah air mendidih masukkan hasil blender bawang putih dan terasi, sereh dan daun salam. Rebus hingga bau bawangnya hilang, tambahkan gula merah, garam dan gula pasir, kemudian tambahkan santan dan irisan cabai. Aduk aduk hingga matang.
  3. Masukkan lompong, masak hingga batang agak layu, jgn terlalu lama memasaknya agar tekstur batangnya masih kenyal. Koreksi rasa kuah lodehnya sampai pas kemudian sajikan.
Common ingredients are young unripe jackfruit, eggplant, chayote, melinjo beans and leaves. Sayur Lodeh Lompong merupakan sayuran yang sering ditemukan dipedesaan karena bahan-bahannya di dapat dari hasil tanaman sendiri. Sayur lodeh is a traditional Indonesian dish made with vegetables stewed in coconut milk. Eggplant, jackfruit, melinjo, long beans, and carrots are the most common vegetables used in the dish. Lontong Sayur Lodeh - 蔬菜咖喱米糕. theMEATMENchannel.

Selamat mencoba resep sayur lodeh lompong! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close