Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Baso Aci Seger Komplit No MSG No Pengawet Untuk Pemula!

Ingin masak baso aci seger komplit no msg no pengawet yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep baso aci seger komplit no msg no pengawet terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - baso aci seger komplit no msg no pengawet! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Baso Aci Seger Komplit No MSG No Pengawet

Kebanyakan orang tidak berani memasak baso aci seger komplit no msg no pengawet karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso aci seger komplit no msg no pengawet! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Teman-teman dapat membuat baso aci seger komplit no msg no pengawet hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep baso aci seger komplit no msg no pengawet!

Untuk memasak Baso Aci Seger Komplit No MSG No Pengawet, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Baso Aci.
  2. Dibutuhkan 8 sdm of tepung kanji.
  3. Diperlukan 6 sdm of tepung terigu.
  4. Ambil 3 siung of bawang putih.
  5. Ambil Secukupnya of garam.
  6. Diperlukan Secukupnya of air mendidih.
  7. Gunakan of Kuah Baso Aci.
  8. Ambil 3 batang of daun bawang, ambil putihnya saja, potong kasar, tumis.
  9. Sediakan 3 siung of bawang putih geprek, tumis.
  10. Siapkan Sejumput of garam.
  11. Gunakan Secukupnya of kaldu jamur.
  12. Dibutuhkan Secukupnya of lada.
  13. Gunakan Secukupnya of air.
  14. Sediakan of Sambal Matang Baso Aci.
  15. Gunakan Segenggam of cabe rawit merah.
  16. Ambil Segenggam of cabe merah besar.
  17. Siapkan 2 siung of bawang merah.
  18. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih.
  19. Dibutuhkan Secukupnya of gula garam, kaldu jamur.
  20. Diperlukan of Topping Tambahan (optional).
  21. Sediakan of Baso daging (homemade by me, di froozen).
  22. Sediakan of Bawang merah goreng.
  23. Sediakan of Tahu coklat / gambir.
  24. Ambil of Cuanki Lidah.
  25. Gunakan of Pilus.
  26. Sediakan of Jeruk.

Cara membuat Baso Aci Seger Komplit No MSG No Pengawet:

  1. MEMBUAT BASO ACI * Cara : Haluskan bawang putih dan garam. Campurkan dengan tepung kanji dan terigu dalam wadah. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit hingga adonan dirasa bisa dibentuk bulat. Jika ada tahu coklat, boleh lubangi tengah tahu dan isi adonan aci. Ikut direbus hingga mengapung ya (optional). Atau bisa juga adonan digoreng untuk dijadikan cireng. Lakukan hingga adonan selesai..
  2. Siapkan panci berisi air panas mendidih dan beri sedikit kaldu jamur serta minyak goreng agar tidak menempel satu sama lain. Masukkan bulatan baso aci tadi, tunggu hingga baso mengapung dan angkat..
  3. Untuk sambalnya, Rebus cabai dan bawang merah + bawang putih. Angkat, tiriskan. Dan haluskan cabai menggunakan cobek, tambahkan gula garam dan kaldu jamur. Koreksi rasa..
  4. Untuk membuat kuahnya, kita haluskan bawang putih dan putihnya daun bawang yg sudah ditumis hingga kecoklatan, uleg halus dengan lada, garam, kaldu jamur. Masukkan dalam panci berisi air mendidih. Tunggu hingga matang, koreksi rasa..
  5. Siapkan mangkuk, masukkan baso aci yg telah dimasak tadi, tambahkan tahu baso dan topping lainnya (me : pilus dan cuanki lidah OPTIONAL). Siram dengan kuah baso aci secukupnya. Tambahkan sambal, bawang merah goreng, dan jeruk. Sajikan dengan cinta untuk keluarga :).

Selamat mencoba resep baso aci seger komplit no msg no pengawet! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close