Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Cah Kangkung Segar (Tumisan) Anti Gagal!

Lagi mencari resep cah kangkung segar (tumisan) yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cah kangkung segar (tumisan) terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan cah kangkung segar (tumisan)! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Cah Kangkung Segar (Tumisan)

Sebagian Besar orang takut mulai memasak cah kangkung segar (tumisan) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cah kangkung segar (tumisan)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kecuali bahan sayuran, tumisan juga diperkaya dengan beragam bumbu dan bahan paduan. Tentu saja ini akan membuat tumisan sayuran makin Sering mendapati tumisan lonyot dan warnanya kecokelatan? Bisa jadi pilihan lauk sehat dan.

Kawan-kawan dapat menyiapkan cah kangkung segar (tumisan) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cah kangkung segar (tumisan)!

Untuk menghidangkan Cah Kangkung Segar (Tumisan), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ikat of kangkung.
  2. Gunakan 1 genggam of toge.
  3. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 1 buah of cabe merah.
  6. Sediakan 5 buah of cabe rawit.
  7. Siapkan 1-2 buah of tomat.
  8. Dibutuhkan 1 1/2 sdm of saus tiram.
  9. Dibutuhkan 3/4 sdm of kecap manis.
  10. Ambil 1/2 sdt of lada bubuk.
  11. Dibutuhkan 1/4 sdt of kaldu blok (optional).
  12. Diperlukan sesuai selera of gula.
  13. Ambil secukupnya of garam.
  14. Dibutuhkan 500 ml of air.

Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho. Brilio.net - Kangkung merupakan salah satu sayuran favorit masyarakat Tanah Air.

Langkah-langkah memasak Cah Kangkung Segar (Tumisan):

  1. Cuci bersih kangkung dan toge. Kemudian potong-potong kangkung..
  2. Cincang bawang putih daan bawang merah..
  3. Potong serong cabe merah dan caberawit..
  4. Potong dadu tomat..
  5. Panaskan minyan goreng secukupnya untuk menumis. Masukkan bawang putih lalu bawang merah. Tumia hingga harum..
  6. Masukkan potongan cabe. Aduk sebentar dan tuang air..
  7. Tambahkan gula, garam, kaldu blok, lada bubuk, saus tiram, dan kecap manis. Tunggu hingga mendidih..
  8. Kecilkan api, masukkan kangkung. Aduk perlahan hingga kangkung mengempis dan tercampur rata dengan bumbu..
  9. Kemudian masukkan toge. Aduk rata.
  10. Terakhir masukkan potongan tomat dan aduk rata..
  11. Koreksi rasa dan tunggu hingga toge mulai melayu..
  12. Angkat dan sajikan..
Sayuran hijau ini punya rasa enak dan segar. Kangkung juga dapat diolah jadi berbagai menu. Salah satu menu andalan kangkung ialah cah kangkung..dari sup kangkung, cah kangkung, sayur asem kangkung, sampai dengan tumisan kangkung. Masak hingga cabe menjadi layu, lalu masukan sayur kangkung segar yang telah disiangi ke Tumisan kangkung memiliki aroma yang harum dan rasa sangat lezat, oleh karenanya makanan. Resep cah kangkung ada banyak, salah satu resep favorit yang bisa Anda coba adalah terasi ketumbar tumis.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cah kangkung segar (tumisan). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close