Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mie goreng istimewa Kekinian

Ingin tau rahasia masak mie goreng istimewa yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep mie goreng istimewa terbaik! mie goreng istimewa adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Mie goreng istimewa

Kebanyakan orang takut mulai memasak mie goreng istimewa karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng istimewa! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dan jika anda ingin membuat makanan sederhana dengan alat mesin, bisa lihat di grosirmesin. Hal ini dapat dilihat dari saat menyiapkan menu untuk berbuka atau sahur kadang tak semudah bayangan kita bahkan dapat diburu waktu. Jika kita ada niat maka makanan itu akan semakin.

Kawan-kawan dapat menyiapkan mie goreng istimewa hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mie goreng istimewa!

Untuk menyiapkan Mie goreng istimewa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 keping of mie kering/mie telor(rebus dlm air mendidih/tiriskan).
  2. Ambil 5 bh of baso sapi.
  3. Diperlukan 3 bh of sosis sapi.
  4. Gunakan 50 gr of jamur kuping (secukupnya).
  5. Ambil 50 gr of bunga kul(secukupnya).
  6. Gunakan 50 gr of brokoli(secukupnya).
  7. Sediakan 1 bh of wortel (iris tipis menyerong).
  8. Gunakan 1 tangkai of daun bawang.
  9. Sediakan of Bumbu yg dihaluskan.
  10. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  11. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  12. Diperlukan 1 of sdt(tidak penuh) merica butir.
  13. Diperlukan of Bumbu tambahan.
  14. Sediakan 2 bh of maggi blok rasa sapi.
  15. Sediakan 2 sdm of kecap manis.
  16. Ambil 1 sdt of kecap asin.
  17. Gunakan 1 sdm of gula pasir.
  18. Sediakan 1/2 of bok knoor ikan bilis (saya ulek dgn 5 sdm air).
  19. Gunakan of Knoor ikan bilis optional bisa diganti dgn 1 sdt minyak ikan.
  20. Dibutuhkan of Bahan taburan.
  21. Sediakan of Bawang merah goreng ready for use.
  22. Gunakan of Seledri iris halus.

Membuat mie goreng simple tapi rasa istimewa. Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. It's popular in I'm sharing the Indonesian version of Mie Goreng Jawa. There are many variations for mie goreng Jawa.

Langkah-langkah menyiapkan Mie goreng istimewa:

  1. Bismillah...Sebelum memasak jgn lupa berdoa dulu.Rebus mie dgn 1sdm minyak goreng hingga matang.Setelah matang angkat dan masukkan ke dalam air dingin(air kran) lalu tiriskan.Ini dilakukan agar apabila saat kita memasaknya diatas wajan dgn bahan lain mie tidak lengket..
  2. Ulek bumbu dgn cobek hingga halus..
  3. Tumis bumbu yg telah dihaluskan dgn sedikit minyak hingga harum..
  4. Tambahkan jamur kuping,baso sapi,sosis sapi aduk2 sampai sosis dan baso sedikit mengembang.Tambahkan irisan wortel,bunga kul dan brokoli aduk2 sebentar.Tambahkan sedikit air bila perlu.Bila tidakpun lebih baik..
  5. Masukkan mie aduk2 rata.Terakhir masukkan daun bawang iris.Masak hingga wortel 1/2 matang.
  6. Bumbui dgn gula pasir, maggi blokb yg udah diremas2,kecap asin,kecap manis, knoor ikan bilis/kecap ikan.Aduk2 rata..
  7. Koreksi rasa.Bila kurang manis tambahin gula, bila kurang asin tambahin garam..
  8. Jika rasa telah pas.Pindahkan ke wadah saji.Taburi dgn bawang goreng dan irisan seledri.Hidangngkan..Yummy😋😋😋.
Langkah-langkah membuat hidangan Mie goreng istimewa: Panaskan wajan.,masukkan minyak goreng. Mie goreng juga cocok disajikan dalam berbagai suasana, untuk sarapan, makan siang, pun makan malam. Mie buatan sendiri tentu saja akan lebih sehat dibanding dengan konsumsi mie instan. Sebab, kita bisa menyesuaikan bumbu dan menabahkan beberapa sayuran. Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mie goreng istimewa hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close