Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Soto Padang Anti Gagal!

Coba resep soto padang sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! soto padang adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Soto Padang

Kebanyakan orang sudah minder duluan soto padang karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Soto Padang Asli - Daerah Padang memiliki beberapa keunikan yang menarik dan khas. Hal itu dikarenakan dalam membuat soto Padang ini, digunakan berbagai macam rempah di dalamnya. Resep Soto Padang, Semangkuk Kehangatan yang Penuh Keistimewaan.

Kalian dapat menghidangkan soto padang hanya dengan menggunakan 28 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin soto padang yuk!

Untuk menyiapkan Soto Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of daging sapi (potong utk dendeng).
  2. Ambil of Bahan merebus daging:.
  3. Gunakan 3 siung of bawang putih (geprek).
  4. Gunakan 4 lbr of daun salam.
  5. Siapkan 3 btg of serai.
  6. Dibutuhkan 1 bh of pala.
  7. Ambil 4 bh of cengkeh.
  8. Sediakan 2 bh of pekak (kembang lawang).
  9. Ambil 4 btr of kapulaga.
  10. Diperlukan of Bumbu halus:.
  11. Ambil 15 btr of bawang merah.
  12. Siapkan 10 siung of bawang putih.
  13. Dibutuhkan selera of Cabe merah sesui.
  14. Ambil of Jahe.
  15. Gunakan of Lengkuas.
  16. Dibutuhkan of Kunyit.
  17. Ambil 1/2 sdt of merica.
  18. Diperlukan of Garam.
  19. Dibutuhkan of Gula.
  20. Siapkan of Penyedap rasa.
  21. Siapkan of Bahan pelengkap :.
  22. Ambil of Perkedel kentang.
  23. Sediakan of Soun.
  24. Dibutuhkan of Tomat.
  25. Sediakan of Bawang daun.
  26. Diperlukan of Bawang goreng.
  27. Gunakan of Kerupuk merah padang.
  28. Dibutuhkan of Jeruk.

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Langkah-langkah memasak Soto Padang:

  1. Rebus daging sampai mendidih buang air rebusan pertama, rebus kembali daging sampai empuk bersama bumbu2.
  2. Setelah daging empuk angkat kemudian potong kecil2 dan goreng dgn api kecil hingga daging kering (seperti kerupuk).
  3. Kuah soto: Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan ke dalam air rebusan daging.
  4. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa.
  5. Koreksi rasa.
  6. Penyajian: susun soun, daging, perkedel, tomat, bawang daun, & bawang goreng didalam mangkuk kemudian siram kuah soto, sajikan bersana kerupuk merah & jeruk.
Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat soto padang hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close