Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi goreng kari ayam udang Untuk Pemula!

Sedang cari resep nasi goreng kari ayam udang yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nasi goreng kari ayam udang terbaik! Hidangan nasi goreng kari ayam udang ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Nasi goreng kari ayam udang

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan nasi goreng kari ayam udang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kari ayam udang! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ada banyak variasi nasi goreng, termasuk Nasi Goreng Kari Ayam ini. Nasi Goreng Vegan (Nasi + Tumis Mix Vegetables + Potongan Kol + Potongan Paprika + Wajan). Nasi dagang (Jawi: ناسي داڬڠ, "Trader's Rice") is a Malaysian dish consisting of rice steamed in coconut milk, fish curry and extra ingredients such as pickled cucumber and carrots.

Kawan-kawan dapat menyiapkan nasi goreng kari ayam udang hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nasi goreng kari ayam udang yuk!

Untuk memasak Nasi goreng kari ayam udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 piring of nasi putih.
  2. Siapkan 3 sdm of bumbu kari yg sdah jadi.
  3. Dibutuhkan 20 ekor of udang kecil di goreng garing.
  4. Gunakan 1/4 of dada ayam goreng suwir.
  5. Gunakan 1 butir of telor di dadar untuk garnis.
  6. Siapkan of Garam dan penyedap.

Nasi goreng adalah masakan enak yang biasanya menggunakan nasi yang digoreng dengan bawang dan berbagai macam sayur. Nasi goreng udang memiliki rasa makanan laut yang khas dan tetap enak disajikan sendiri. nasi goreng menjadi istimewa dengan ayam kari yang gurih. Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat setempat.

Proses memasak Nasi goreng kari ayam udang:

  1. Panaskan minyak lalu tumis kmbali bumbu kari,masukkan nasi,ayam dan udang skaligus,garam dan penyedap jg lalu aduk rata sampai 10 menit smpai nasi menjadi lbih trhambur.
  2. Angkat lalu cetak dgn cetakan mangkok kecil..tuang k atas piring,hias dgn telor dadar yg di gunting menyerong,nasi goreng kari siap di hidangkan.
  3. Nb...kalau tidak ada bumbu kari..maka buat dlu bumbunya...atw pakai bumbu kari instant juga bisa.
Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa. Bumbu nasi goreng secara umum sangat sederhana yakni hanya bawang putih dan bawang merah saja. Namun untuk membuat menjadi spesial tentu ditambah dengan bahan bahan tambahan lainnya seperti telur, bawang merah goreng, acar timun, suwiran daging ayam, dan lainnya. bahkan. Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng, margarin atau mentega, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk. Resep nasi goreng yang lezat dan bikin nafsu makan bertambah, dijamin bikin ketagihan.

Mudah bukan membuat nasi goreng kari ayam udang? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close