Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Bolu jadul Untuk Pemula!

Coba resep bolu jadul sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu jadul salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Bolu jadul

Banyak orang sudah minder duluan bolu jadul karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu jadul! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Buatnya penuh cinta, biar rasanya makin enak, hihi.☺️. Namun bolu jadul dengan tekstur yang padat dan aroma harum selalu di hati. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia.

Sobat dapat menyiapkan bolu jadul hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu jadul yuk!

Untuk menghidangkan Bolu jadul, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 8 of telur.
  2. Ambil 400 gram of tepung.
  3. Ambil 400 gram of gula.
  4. Diperlukan 2 bungkus of susu bubuk.
  5. Dibutuhkan 2 bungkus of blue band.
  6. Siapkan 1 sdt of SP.
  7. Siapkan 1/2 sdt of baking powder.
  8. Ambil 2 bungkus of vanili.
  9. Gunakan of Coklat bubuk.

Baca juga: Resep Roti Tawar Tanpa Oven, Cukup Pakai Panci Bolu Jadul, super lembut lembab, tidak kering by Fitriana Dari awal pas baca judulnya. Tapi di resep ini aku bikin yg aslinya ya. Cara membuat : Kocok mentega/margarin, gula,vanili, sampai mengembang putih, masukan kuning telur satu persatu terus dimikser sampai tercampur. Masih dalam rangka membuat bolu jadul, yang kali ini versi keju.

Proses menyiapkan Bolu jadul:

  1. Lelehkan margarin biarkan suhu ruang.
  2. Siapkan cetakan yg di oles mentega dan taburi tepung.
  3. Mixer telur, gula, SP, baking powder, vanilli 20menit-+ dengan speed tinggi sampai tidak ada bnyk gelembung dan putih berjejak..
  4. Masukkan susu (speed sedang) mixer merata, masukkan tepung sedikit aduk dahulu baru hidupkan mixer dgn speed rendah lalu masukkan lagi tepung sampai habis mixer sebentar aja..
  5. Masukkan margarine, aduk balik pelan aja sampai rata dan tidak ada mentega yg mengendap di bawah.
  6. Ambil sedikit adonan, campurkan coklat dalam mangkok..
  7. Masukkan adonan setengah cetakan, lalu masukkan adonan coklat, masukkan lagi sisa adonan ke dalam celatakan..
  8. Panaskan oven dulu, lalu panggang..
Gurih, moist, lembut gak pake kering. Bikinnya extra gampang selayaknya bolu jadul lainny. Bolu Jadul Putih Telur / Bolu Pandan Banyak sisaan putih telur di kulkas, mubazir kalau dibuang, cari cara gimana biar bisa bermanfaat. Eh yaudah sih, satu-satunya jalan cuma bisa dijadiin cemilan. Alhamdulillah jadilah Bolu Jadul Putih telur, In syaa Allah Mantuuuuueeeelll💙💙 #Cabeku Bahan-bahan bolu marmer jadul.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu jadul. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close