Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Tahu Fantasi sambal petis Anti Gagal!

Coba resep tahu fantasi sambal petis sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - tahu fantasi sambal petis! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Tahu Fantasi sambal petis

Pada umumnya orang malas mulai memasak tahu fantasi sambal petis karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu fantasi sambal petis! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat tahu fantasi sambal petis hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tahu fantasi sambal petis yuk!

Untuk membuat Tahu Fantasi sambal petis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 5 buah of tahu putih.
  2. Siapkan 1 buah of wortel parut ukuran kecil.
  3. Ambil 2 sdm of daun bawang.
  4. Diperlukan 2 butir of telur.
  5. Diperlukan 2 buah of bawang putih tumbuk.
  6. Gunakan 1/4 sdt of garam.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of penyedap rasa.
  8. Siapkan secukupnya of telur puyuh dan bakso.
  9. Sediakan secukupnya of minyak untuk menggoreng.

Cara menghidangkan Tahu Fantasi sambal petis:

  1. Siapkan bahan-bahan terlebih dahulu,lalu masukan tahu dalam wadah dan hancurkan dengan menggunakan garpu..
  2. Jika sudah hancur masukan wortel,daun bawang,bawang putih,garam,dan penyedap rasa..
  3. Jika sudah aduk rata dulu dan test rasa baru masukan telur,dan aduk rata kembali..
  4. Masukan adonan ke dalam cetakan,padatkan baru kasih telur puyuh dan bakso sesuai selera dan kukus selama 35 menit atau hingga matang merata..
  5. Jika sudah matang,angkat adonan dan dinginkan.bila sudah dingin keluarkan adonan dari cetakan.Panaskan secukupnya minyak..
  6. Masukan adonan ke dalam putih telur,baru masukan ke dalam wajan yang sebelumnya sudah di panaskan terlebih dahulu,goreng dengan api sedang,balik adonan apabila sudah berubah kecoklatan,dan angkat bila sudah matang merata..

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tahu fantasi sambal petis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close