Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Ayam Goreng Kelapa Untuk Pemula!

Bosen dengan hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep ayam goreng kelapa ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! ayam goreng kelapa salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ayam Goreng Kelapa

Banyak orang takut mulai memasak ayam goreng kelapa karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kelapa! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam Goreng Sambal Lalapan enak lainnya. Resep 'ayam goreng lalap' paling teruji. Sajian ayam goreng bumbu kelapa gurih adalah sajian yang enak.

Sobat dapat memasak ayam goreng kelapa hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng kelapa yuk!

Untuk menghidangkan Ayam Goreng Kelapa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ekor of ayam, potong.
  2. Sediakan 1/2 btr of kelapa parut setengah tua.
  3. Dibutuhkan 250 ml of air kelapa.
  4. Siapkan 2 sdm of gula merah sisir.
  5. Diperlukan secukupnya of Air.
  6. Gunakan secukupnya of Garam dan kaldu bubuk.
  7. Ambil of Minyak utk menumis.
  8. Diperlukan of Empon :.
  9. Siapkan 2 btg of sereh, geprek.
  10. Siapkan 2 lbr of daun salam.
  11. Gunakan 3 lbr of daun jeruk.
  12. Ambil of Bumbu halus :.
  13. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah.
  14. Gunakan 7 siung of bawang putih.
  15. Sediakan 3 btr of kemiri.
  16. Siapkan 1 rimpang of kecil lengkuas.
  17. Ambil 3 cm of jahe.
  18. Dibutuhkan 1 rimpang of kecil kunyit.
  19. Ambil 1 sdt of ketumbar bubuk.

Hidangan ini pun bisa ibu buat Rasa gurih dari daging ayam dan teksturnya yang empuk serta paduan kelapa parut yang garing. Restaurant in Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Ciri khas dari ayam goreng serundeng tentunya adalah remahan kelapa parut yang garing. Agar tekstur serundeng renyah dan tidak basah, goreng ayam dan kelapa parut pada minyak yang sudah..goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat, proses membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini ya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Kelapa:

  1. Pertama - tama, panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu halus dan empon hingga harum dan matang..
  2. Kemudian, masukkan potongan daging ayam. Masak hingga daging berubah warna, lalu tambahkan air, air kelapa, gula merah, garam, dan kaldu bubuk..
  3. Ungkep ayam hingga matang, empuk, dan bumbu meresap. Lalu ambil bumbu ungkepannya (serundeng) untuk digoreng..
  4. Terakhir, goreng ayam hingga matang, angkat dan tiriskan. Lalu goreng serundeng hingga matang (gunakan api yang cenderung sedang agar tidak cepat gosong). Angkat dan tiriskan..
  5. Sajikan ayam goreng bersama serundeng kelapa, bersama sambal dan lalapan..
Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu susah move on. Ayam goreng Nusantara adalah hidangan Asia Tenggara yang merupakan ayam yang digoreng dalam minyak goreng. Dalam dunia internasional, istilah ayam goreng merujuk kepada ayam goreng gaya Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng kelapa hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close