Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tongkol Sambal Potok Kekinian

Ingin bikin tongkol sambal potok yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tongkol sambal potok terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan tongkol sambal potok! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Tongkol Sambal Potok

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan tongkol sambal potok karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol sambal potok! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tongkol Sambal Sate merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar. Lihat juga resep Nasi goreng ikan tongkol crunchy enak lainnya. RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal.

Teman-teman dapat membuat tongkol sambal potok hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tongkol sambal potok!

Untuk membuat Tongkol Sambal Potok, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ekor of tongkol potong-potong.
  2. Diperlukan 1 batang of rias /potok.
  3. Siapkan 10 biji of lombok.
  4. Sediakan 3 biji of Bawang merah.
  5. Ambil 1 biji of Bawang putih.
  6. Diperlukan Buah of tomat 1 biji.

Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Tongkol (Euthynnus affinis) adalah sejenis ikan laut dari suku Scombridae. TV (@masaktv) в Instagram: «Sambal Matah dicampur dengan Ikan Tongkol? Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan sedap.

Proses menghidangkan Tongkol Sambal Potok:

  1. Tongkol yang sudah di potong cuci bersih digoreng kering, sisihkan..
  2. Sembari menunggu gorengan tongkol, ulek kasar, lombok, tomat, bawang merah bawang putih..
  3. 1 batang rias di geprek kmudian potong2 kecil, masukan dalam ulekan sambal.
  4. Kmudian tumis sambal yang diulek dalam minyak goreng sedikit, tambahkan gula garam dan royco ayam..tes rasa...
  5. Bgitu matang masukan tongkol goreng dan diaduk rata..
  6. Selesai.. Selamat menikmati 🤗.
Selain enak, hidagan ini juga rupanya cukup mudah dibuat dirumah. תמונה של ‪Nasi Jamblang Ibad Otoy‬, צ'ירבון: Sambel goreng tongkol. Cara membuat sambal matah ala Bali, mudah dibuat dan bahannya sederhana. Bagi yang tetinggalan jangan khawatir, ini resep sambal matah dari Arosa Hotel Bintaro Jakarta. It's a Sambal Tumis Sotong or squid sambal first suggested by her when she approach me to write Sambal Tumis Sotong (Squid Sambal) recipe - Sambal tumis sotong is a simply delicious dish, and. Harga Ikan Tongkol - Salah satu kebutuhan manusia yang paling dasar selain skamung, papan, adalah pangan.

Mudah bukan membuat tongkol sambal potok? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close