Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto Padang Kekinian

Ingin masak soto padang yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto padang terbaik! Hadirkan soto padang untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Soto Padang

Pada umumnya orang tidak berani memasak soto padang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto padang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Soto Padang Asli - Daerah Padang memiliki beberapa keunikan yang menarik dan khas. Hal itu dikarenakan dalam membuat soto Padang ini, digunakan berbagai macam rempah di dalamnya. Resep Soto Padang, Semangkuk Kehangatan yang Penuh Keistimewaan.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat soto padang hanya dengan menggunakan 28 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto padang!

Untuk menghidangkan Soto Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of daging has dalam.
  2. Sediakan 1/4 kg of tulang iga/kaki sapi (saya: skip).
  3. Dibutuhkan 2 liter of air untuk merebus.
  4. Diperlukan 5 butir of cengkeh.
  5. Gunakan 2 butir of kapulaga.
  6. Ambil 2 butir of pekak/bunga lawang.
  7. Ambil 1 ruas of lengkuas, geprek.
  8. Ambil 1 batang of sereh, memarkan.
  9. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  10. Gunakan 4 lembar of daun jeruk.
  11. Ambil Secukupnya of garam.
  12. Gunakan Secukupnya of gula pasir.
  13. Sediakan Secukupnya of penyedap rasa sapi.
  14. Sediakan of -------------------.
  15. Diperlukan of Bumbu halus:.
  16. Dibutuhkan 8 siung of bawang merah.
  17. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  18. Siapkan 1 ruas of jahe.
  19. Diperlukan 1 sdt of merica bubuk.
  20. Siapkan 2 butir of kemiri.
  21. Sediakan of ------------------.
  22. Ambil of Bahan Pelengkap:.
  23. Gunakan of Perkedel Kentang (lihat resep).
  24. Gunakan of Kerupuk Sagu Merah.
  25. Diperlukan of Soun, seduh lunak.
  26. Dibutuhkan Irisan of daun bawang seledri.
  27. Ambil of Bawang goreng.
  28. Siapkan of Sambal lado merah.

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Cara menyiapkan Soto Padang:

  1. Rebus daging dan tulang bersama cengkeh, kapulaga dan pekak/bunga lawang dengan api kecil sampai empuk. Angkat dagingnya. Tiriskan.
  2. Iris daging tipis-tipis atau kotak sesuai selera saja, lalu goreng sampai garing Sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus bersama lengkuas, sereh, daun salam dan daun jeruk sampai harum dan agak mengering..
  4. Masukkan tumisan bumbu halus ke dalam kuah kaldu. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa. Cicipi rasanya dan sesuaikan dengan selera. Siapkan bahan2 lainnya..
  5. Susun dalam mangkok: soun, perkedel, dan potongan daging goreng. Siram dengan kuah kaldu panas. Taburi dengan irisan daun bawang seledri, bawang goremg, dan kerupuk sagu merah. Tambahkan lado atau sambal merah sesuai selera pedasnya..
  6. Diaduk kayak gini, enaaaaakkk banget.
  7. Cara membuat lado merah: secukupnya cabai merah keriting diblender sampai halus sekali lalu ditumis pakai minyak dan diberi garam saja. Masak sampai agak mengering..
Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat soto padang hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close