Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Kue Lapis Tepung Beras Untuk Pemula!

Lagi mencari resep kue lapis tepung beras yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue lapis tepung beras terbaik! kue lapis tepung beras cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Kue Lapis Tepung Beras

Kebanyakan orang sudah minder duluan kue lapis tepung beras karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis tepung beras! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Beberapa misalkan, kue lapis, kue putu, kue cucur dan banyak lainnya.

Kamu dapat menghidangkan kue lapis tepung beras hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue lapis tepung beras yuk!

Untuk menyiapkan Kue Lapis Tepung Beras, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 200 gram of tepung beras.
  2. Diperlukan 70 gram of tepung kanji.
  3. Siapkan 120 gram of gula pasir.
  4. Ambil 500 ml of santan.
  5. Sediakan 1/2 sdt of vanili.
  6. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  7. Dibutuhkan of Pasta pandan dan pewarna cokelat.

Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun panas. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Kamu hanya perlu memadukan dengan beberapa bahan pendukung untuk. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Lapis Tepung Beras:

  1. Panaskan panci kukusan..
  2. Campur semua bahan kecuali pewarna, aduk sampai tercampur rata..
  3. Bagi adonan menjadi 2, lalu beri pewarna pada masing² adonan..
  4. Siapkan loyang yg sudah diberi sedikit minyak supaya adonan tidak lengket..
  5. Tuang adonan selang seling setiap 5 menit sekali sampai adonan habis..
  6. Setelah adonan terakhir dituang, kukus kue lapis sekitar 15 menit..
  7. Letakkan di piring lalu potong² dgn melapisi pisau dgn plastik supaya tidak lengket..
  8. Sajikan..
Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga. Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Lapis Tepung Beras yang Paling Enak, Lezat, Manis dan Kenyal. Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan santan yang bisa membutnya legit dan gurih. Aroma pandan dan pandan suji yang harum membuat Lapis Tepung Beras ini sulit diabaikan. Kue lapis adalah kue yang banyak dijumpai dipasaran terutama pasar tradisional dan toko kue.

Mudah bukan membuat kue lapis tepung beras? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close