Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur lompong udang Anti Gagal!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep sayur lompong udang ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Sajian sayur lompong udang ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Sayur lompong udang

Kebanyakan orang malas mulai memasak sayur lompong udang karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lompong udang! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Namun sayangnya sayur lompong santan ini sudah jarang sekali kita jumpai. Anda juga bisa menambahkan bahan lain ke dalam masakan ini, seperti udang atau ikan yang anda sukai. Resepi Sayur Campur Brokoli & Udang untuk menyempurnakan lagi meja makan anda.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan sayur lompong udang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur lompong udang!

Untuk menyiapkan Sayur lompong udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of udang segar.
  2. Sediakan 5 batang of lompong sayur.
  3. Sediakan 6 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  5. Ambil 7 of cabe merah keriting.
  6. Ambil 10 of cabe rawit.
  7. Ambil Secukupnya of garam,gula,kaldu bubuk.
  8. Diperlukan 1 liter of santan.

Resepi Sayur Campur Udang, Brokoli & Jagung Sedap Tanpa Penggunaan MSG. Pernahkah Anda mendengar masakan yang bernama Sayur Lompong? Sayuran yang berbahan dasar Lompong ini merupakan makanan khas Malang lho! Apakah anda pernah menyicipi lezatnya sayur lompong?

Langkah-langkah menyiapkan Sayur lompong udang:

  1. Kupas lompong,potong² lompong dan daun,lalu rebus dalam air mendidih dengan 1sendok garam,aduk aduk cuci diair mengalir supaya getahnya hilang dan tidak gatal,tiriskan.
  2. Rajang bawang merah,haluskan bawang putih dan cabe,tumis bawang merah sampai harum,masukkan bumbu halus,tumis sampai matang,masukkan udang yang sudah dibersihkan,aduk² sampai berubah warna merah,masukkan lompong yang sudah direbus,aduk²,terakhir masukkan santan,masak sampai mendidih,tambahkan gula,garam,kaldu bubuk,tes rasa angkat,siap disajikan. Selamat berbuka puasa ya temans 😘😘.
Memasak sayur lompong atau sayur talas dari jawa barat. Language: Share this at Indonesian main dish Sayur Lombok Udang, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Setelah menonton video cara membuatnya, dijamin Adalah udang yang sengaja aku sisipkan di resep agar masakan ini lebih meriah dari biasanya. Lompong merupakan sayuran yang kaya akan vitamin. Sehingga bagi yang rutin mengonsumsinya, tubuhnya akan senantiasa sehat, tidak stress, dan sebagainya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sayur lompong udang hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close