Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto Padang Anti Gagal!

Ingin tau rahasia membuat soto padang yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep soto padang terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan soto padang! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Soto Padang

Banyak orang tidak berani memasak soto padang karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Soto Padang Asli - Daerah Padang memiliki beberapa keunikan yang menarik dan khas. Hal itu dikarenakan dalam membuat soto Padang ini, digunakan berbagai macam rempah di dalamnya. Resep Soto Padang, Semangkuk Kehangatan yang Penuh Keistimewaan.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat soto padang hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soto padang yuk!

Untuk memasak Soto Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 750 gr of daging (kalau bisa has dalam atau luar) iris tipis bgs.
  2. Diperlukan 3 liter of Air untuk.
  3. Sediakan of Salam.
  4. Ambil of garam.
  5. Diperlukan of daun jeruk.
  6. Diperlukan of Serai.
  7. Siapkan 4 of Bunga lawang.
  8. Sediakan of cengkeh.
  9. Ambil secukupnya of Kapulaga.
  10. Sediakan of Bumbu halus :.
  11. Ambil 8 siung of bawang merah.
  12. Ambil 4 siung of bawang putih.
  13. Siapkan 1 sdm of ketumbar sangrai yg sdh dihaluskan.
  14. Dibutuhkan 1/2 biji of pala.
  15. Gunakan 1/2 ruas of jahe.
  16. Diperlukan of Pelengkap :.
  17. Siapkan of soun.
  18. Siapkan of kerupuk padang.
  19. Gunakan of seledri iris.
  20. Ambil of bawang goreng.
  21. Sediakan of Perkedel.
  22. Dibutuhkan secukupnya of Minyak untuk menumis.
  23. Siapkan of Sambal :.
  24. Gunakan 150 gr of cabe merah digiling.
  25. Gunakan of Garam.
  26. Siapkan of Minyak.

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Cara membuat Soto Padang:

  1. Lumuri daging dengan garam, sisihkan.
  2. Rebus air hingga mendidih, lalu masukan daging, bunga lawang, salam, sere, cengkeh dan kapulaga, rebus hingga daging empuk.
  3. Ulek atau blender bumbu halus, lalu tumis dengan minyak secukupnya.
  4. Angkat daging yg telah empuk dan biarkan dingin ubtuk di ketok tipis sebelum digoreng kering.
  5. Masukan bumbu halus yg telah ditumis kedalam air kaldu yg masih diatas api, tambah garam.
  6. Daging yg telah dingin di ketok hingga tipis, lalu goreng hingga keribg dan garing.
  7. Sambel : Panaskan minyak lalu tumis cabe sambil terus diaduk, tambahkan garam.
  8. Penyajian: Diatas mangkok beri soun yg sdh direndam air hangat terlebih dulu, lalu daging dan perkedel, taburi seledri dan bawang goreng, siram kuah kasih sambel dan kerupuk padang.
Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat soto padang hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close