Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kue Lumpang Fantasi Kekinian

Coba resep kue lumpang fantasi sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue lumpang fantasi merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kue Lumpang Fantasi

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue lumpang fantasi karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpang fantasi! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dulu sy udh pernah posting kue lumpang. Kue lumpang tergolong berbeda dari jenis kue basah lain. Mulai dari perbedaan dalam hal pembuatan hingga rasa yang dimiliki.

Kawan-kawan dapat membuat kue lumpang fantasi hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue lumpang fantasi!

Untuk menghidangkan Kue Lumpang Fantasi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan I :.
  2. Dibutuhkan 200 g of BOLA Deli Tepung Beras.
  3. Siapkan 100 g of BOLA Deli Tepung Tapioka.
  4. Gunakan 450 cc of air.
  5. Gunakan 50 cc of air suji yang pekat (ambil endapan daun suji) + 1 sdt air kapur sirih.
  6. Sediakan 3 tetes of pandan pasta Golden Brown.
  7. Ambil of Bahan II : Masak hingga mendidih.
  8. Sediakan 150 g of gula pasir.
  9. Diperlukan 225 cc of air.
  10. Sediakan 5 lbr of daun pandan.
  11. Ambil of Bahan III :.
  12. Siapkan 1 sdt of BOLA Minyak Goreng.
  13. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  14. Siapkan of Tambahan :.
  15. Siapkan of Kelapa parut.
  16. Diperlukan 1 sdt of garam.
  17. Siapkan 1 sdt of gula.
  18. Sediakan of Pandan.

Kue lumpang ini sendiri memiliki rasa yang cukup manis dan nikmat. Kue Lumpang adalah kue tradisional khas Palembang, Sumatera Selatan. Disebut kue Lumpang karena bentuknya mirip lumpang yang digunakan untuk menumbuk padi. Lihat juga resep Kue lumpang gula merah berlesung enak lainnya. resep kue lumpang ijo, resep kue lumpang tepung kanji, cara membuat kue lumpang yang enak Подробнее.

Proses menghidangkan Kue Lumpang Fantasi:

  1. Campur berurutan bahan I + II + III, aduk rata dan saring..
  2. Panaskan cetakan, tuang adonan..
  3. Kukus dalam cetakan beling/melamin kecil-kecil, dipanaskan terlebih dahulu dan dikukus selama ± 10 menit..
  4. Tunggu dingin baru dikeluarkan..
  5. Hidangkan dengan kelapa parut yang telah dikukus..
  6. Kue Lumpang Biru Telang a. 50 cc air suji diganti dengan air telang b. Untuk lumping bunga telang tidak boleh menggunakan air kapur sirih karena akan merubah warna menjadi gelap.
  7. Kue Lumpang Caramel a. Bahan sama dengan No.1 b. Gula pasir diganti dengan gula palm dengan takaran yang sama.
  8. Kue Lumpang Black Charcoal a. Sama dengan No.1 b. Tambahkan 1 sdm bubuk charcoal.
Learn how to make traditional soft and bouncy kuih kosui flavored with pandan leaves and gula Melaka with nice dimples in the middle of the cakes and no alkaline water needed. Kue Lumpang merupakan makanan khas Palembang dengan tekstur empuk dan manis gurih. Bagaimana cara membuat kudapan tradisional kue Lumpang ikuti cara berikut ini Hitta stockbilder i HD på Kue Lumpang Pandan Kue Ijo Traditional och miljontals andra royaltyfria stockbilder, illustrationer och vektorer i Shutterstocks samling. Tusentals nya, högkvalitativa bilder. resep kue lumpang ijo, resep kue lumpang tepung kanji, cara membuat kue lumpang yang enak. Kue Lumpang adalah salah satu kue tradisional Indonesia masih digemari hingga saat ini,cara. Видео Kue Lumpang Gula Merah канала Phesi Esterju. Показать.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue lumpang fantasi hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close