Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Kue Bawang Renyah enak Untuk Pemula!

Ingin masak kue bawang renyah enak yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue bawang renyah enak terbaik! kue bawang renyah enak cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Kue Bawang Renyah enak

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan kue bawang renyah enak karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bawang renyah enak! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Membuat kue bawang juga terbilang cukup mudah. Anda pun dapat mempraktikkannya di rumah untuk membuat camilan renyah ini. Kue bawang merupakan panganan jenis camilan yang masuk kategori keripik, umumnya bentuknya tipis-tipis seperti keripik atau memanjang seperti bentuk korek api.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat kue bawang renyah enak hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue bawang renyah enak yuk!

Untuk membuat Kue Bawang Renyah enak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of terigu.
  2. Siapkan 100 gr of tapioka/kanji.
  3. Diperlukan of Bumbu halus kasar (saya iris halus lalu d coper pake tupperware manual):.
  4. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  6. Dibutuhkan 1 of bt daun bawang.
  7. Dibutuhkan 3 batang of seledri.
  8. Gunakan of Bumbu lain:.
  9. Diperlukan 3 sdm munjung of blueband.
  10. Gunakan 1 1/2 of sacher royco.
  11. Gunakan 1/2 sdt of garam halus.
  12. Gunakan Seujung sdt of baking powder.
  13. Diperlukan 1 butir of telur.
  14. Ambil secukupnya of Air.

Lihat juga resep Kue Bawang enak lainnya. Campur tepung terigu, tapioka dan garam. Resep Kue Bawang - Kue bawang adalah salah satu kue khas lebaran yang mudah dibuat. Untuk anda pecinta cemilan asin dan gurih, anda wajib membuat kue bawang untuk lebaran.

Proses menghidangkan Kue Bawang Renyah enak:

  1. Uleni semua bahan.
  2. Dengan d tambahkan air uleni hingga kalis tapi jgn kebanyakan air agar tidak lembek.
  3. Kemudian gilas tilis dengan Ampia jika adaaaa, dgn ketipisan dr no 1 hingga no 5,.
  4. Letakkan adonan d baki yg sudah d taburi tepung.
  5. Kemudian goreng dengan api sedang hingga kuning keemasan,.
Ada banyak variasi kue bawang yang bisa anda buat, ada kue bawang original, kue bawang keju hingga kue. Kue bawang menggunakan bawang merah dan putih sebagai salah satu bahannya. Kue bawang biasanya dijadikan sebagai hidangan saat lebaran Walaupun sering nggak kelihatan, kue bawang tetap memiliki rasa yang enak. Gurih dan renyah menjadi khas dari kue ini, ditambah dengan rasa. Kue bawang, ya kue yang terkenal dengan rasanya yang renyah dan gurih ini sangat cocok jika dijadikan camilan ketika santai di rumah.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue bawang renyah enak. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close