Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Weci Sayur Anti Ribet!

Coba resep weci sayur sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Sajian weci sayur ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Weci Sayur

Sebagian Besar orang malas mulai memasak weci sayur karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari weci sayur! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep BAKWAN Sayur dan Cara membuat TAUGE secara simple. Vision: Wheatland Electric Cooperative will continue to improve the quality of life for members and the communities we serve by providing services that are safe, reliable. Local Business in Jombang, Jawa Timur, Indonesia.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan weci sayur hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin weci sayur yuk!

Untuk menyiapkan Weci Sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 buah of wortel.
  2. Dibutuhkan 1 genggam of cambah.
  3. Ambil 5 lembar of gubis.
  4. Dibutuhkan 5 lembar of daun pre.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of merica bubuk.
  6. Ambil 1 sdt of garam.
  7. Gunakan 1 sdt of royco sapi.
  8. Gunakan 200 gr of tepung terigu.
  9. Sediakan 50 gr of tepung beras.
  10. Gunakan 350 ml of air.
  11. Ambil of Minyak untuk menggoreng.

Weci terbuat dari campuran tepung terigu, telur, dan air, yang kemudian ditambahkan aneka sayuran ke dalamnya. Kalau di kampung saya, umumnya sayuran yang digunakan hanyalah wortel mentah. Sayur dalam khazanah boga (kuliner) Nusantara biasanya mengacu pada pendamping nasi dengan bahan utama sayur-mayur dengan atau tanpa kuah. Masyarakat di berbagai belahan dunia sudah terbiasa membudidayakan tanaman sayur untuk kebutuhan sehari-hari.

Proses menghidangkan Weci Sayur:

  1. Kupas, cuci dan iris tipis semua sayuran, kecuali cambah.
  2. Campur tepung-tepungan + merica + garam + royco dan tambahkan air sedikit sedikit jangan sampai terlalu encer. Panaskan minyak.
  3. Campur sayur ke dalam tepung, aduk sambil dikontrol encer/tidaknya.
  4. Goreng pakai cetakan, kalo aku pakai yg buat masak sayur.
  5. Biar nggak lengket di cetakan. Cetakannya dikasih minyak panas kira-kira satu sendok makan. Tuang adonan masukkan ke minyak sambil di goyang-goyang sampai bisa di lepas. Gitu terus sampai adonan habis yaa. Selamat mencobaaa.
Pedagang Weci Malang Legendaris di Jalan Semeru Resep Weci Ayam Khas Malang disunting dari assalamualaikum sahabat bunda.hari ini bunda bikin weci atau ote"sayur yaa.bikinnya gampang. Menanam sayur sendiri dapat membantu kamu dan keluarga mendapatkan produk yang sehat, segar, lezat, dan berkualitas. Seperti, cara menanam sayuran dengan teknik organik banyak disukai orang. cetakan ote ote tebal bakwan sayur kue weci pia bala macau badak. Kuliner Indonesia yang beragam sangat berkaitan erat dengan melimpahnya sayur mayur yang tersedia. Bahkan hampir di seluruh daerah terdapat masakan dengan bahan sayuran yang dapat.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat weci sayur. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close