Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Sayur sambal godog Anti Ribet!

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep sayur sambal godog ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! sayur sambal godog salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Sayur sambal godog

Banyak orang tidak berani memasak sayur sambal godog karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sambal godog! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sayur godog dikenal sebagai masakan pelengkap yang hadir saat Idul Fitri. Masakan ini berhasil mengawinkan beberapa bahan, sehingga menciptakan perpaduan rasa manis, asin, dan gurih yang. Sayur betawi (sayur godog) atau sayur labu siam ini umumnya menjadi salah satu menu wajib Yang pertama adalah Resep Sayur Sambal Godog Betawi dan Resep Sayur Labu Siam Khas Jawa.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan sayur sambal godog hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur sambal godog yuk!

Untuk menyiapkan Sayur sambal godog, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 ukuran sedang of Pepaya muda aku pake.
  2. Gunakan secukupnya of Kacang panjang.
  3. Sediakan of Ada tempe sedikit aku cemplungin aj🤭.
  4. Dibutuhkan 1 papan of Pete.
  5. Diperlukan of Bumbu :.
  6. Diperlukan 8 butir of bawang merah.
  7. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  8. Ambil 5 biji of Cabe merah besar.
  9. Siapkan of Cabe setan boleh di ikuti kalau suka pedas😁.
  10. Siapkan of Kemiri.
  11. Sediakan of Lengkuas.
  12. Sediakan of Daun salam.
  13. Diperlukan of Sereeh.
  14. Ambil 1 buah of Kelapa parut.
  15. Gunakan of Garam.
  16. Gunakan of Gula.
  17. Ambil of Penyedap.

Salah satu menu andalan sambal ala rumahan adalah sambal goreng ati. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Menjelang lebaran pasti ingin memasak masakan spesial, Sayur Godog Betawi bisa menjadi alternatif anda yang ingin membuat anekan masakan lebaran. Menu tradisional khas Betawi ini cukup mudah.

Cara menyiapkan Sayur sambal godog:

  1. Serut pepaya muda yg sudah dikupas kasih garam sedikit terus diremas remas biarkan sebentar trs cuci bersih.
  2. Haluskan bawang merah bawang putih cabe kemiri kemudian sangrai sampai matang bau wangi masukan lengkuas sereh lengkuas garam gula.
  3. Masukkan pepaya muda kasih santan cair smpai empuk.
  4. Kemudian tempe pete masuk.
  5. Setelah empuk semua masuk kan santai kanil/ santan kental ny tunggu mendidih sebentar matikan kompor jadi deeeeh😁😁.
Sayur godog is a festive food and is mostly served during Lebaran (Eid al-Fitr). I know we are fast approaching Christmas and sayur godog is not exactly common on a Christmas table. Jika biasanya kita bisa menikmati sambal ini diwarung warung maupun resto diJawa Barat Karena berikut ini kami sajikan resep Sambal Godog Jawa Barat yang bisa Anda coba sekarang dirumah Sayur godog merupakan perpaduan olahan daging, telur juga sayuran segar sehingga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan tentunya semakin menambah nafsu makan. Alternatif buat kamu yang bosan sama opor dan rendang, nih! Suara.com - Apa teman makan ketupat selain opor dan rendang?

Mudah bukan membuat sayur sambal godog? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close